Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Yang Dekat Dengan Pusat Perkotaan

Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon Yang Dekat Dengan Pusat Perkotaan

Wisata Cirebon yang dekat dengan kawasan pusat kota.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Radarcirebon.com – Berikut rekomendasi wisata Cirebon yang dekat dengan pusat perkotaan, yang menjadi incaran wisatawan.

Kota yang dikenal dengan kota udang ini, banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan untuk berlibur, terutama masyarakat Ciayumajakuning.

Cirebon merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir Utara pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura, yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya.

Di Cirebon terdapat banyak sekali tempat wisata menarik. Dari mulai wisata sejarah, wisata kuliner, sampai wisata alam. Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Cirebon.

BACA JUGA:Kebaya Merah Viral Link Download Beredar, Durasi 16 Menit, Wajib Tau Hal Ini

Berikut Wisata Cirebon Yang Dekat Dengan Pusat Perkotaan

1. Taman Wisata Goa Sunyaragi

Obyek wisata ini adalah salah satu cagar budaya yang telah ada sekitar 400 tahun yang lalu. Sunyaragi berasal dari kata “Sunya” yang berarti sepi, lalu “Ragi” berarti raga. Jadi, Sunyaragi berarti “Raga Sepi”.

Goa Sunyaragi  merupakan sebuah Gua yang  berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon. Berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota Cirebon, dengan waktu perjalanan kurang lebih 10 menit.

Dengan keunikan bangunan peninggalannya, Goa Sunyaragi juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti tempat parkir, warung wisata, spot foto instagenic, ruang koleksi, Gazebo, Petilasan dan lainnya.

Untuk tiket masuk, wisatawan hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 saja. Dan biaya tambahan untuk wahana permainan Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000.

BACA JUGA:Pemeran Wanita Kebaya Merah yang Viral, Mengarah ke Sosok Influencer Ini, Ada Tato Mahkota

Jam operasionalnya, Taman Wisata Goa Sunyaragi buika setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.30 WIB.

2. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: