8 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Ibadah Satu ini Memang Istimewa

8 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Ibadah Satu ini Memang Istimewa

Keutamaan sholat subuh. Ilustrasi foto:-Pixabay-

6. Siapa yang bersedekah di waktu subuh akan mendapatkan doa dari malaikat.

“Saudara, salah satu rahasia yang saya harap kita semua bisa menjaganya, karena sangat luar biasa keutamaannya, dan sangat dahsyat balasan yang akan kita dapatkan, yaitu yang saya namakan dengan sedekah subuh,” jelas Syekh Ali Jaber.

“Kenapa saya namakan dengan sedekah subuh?

Karena setiap subuh sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits riwayat Imam al-Bukhari dan Muslim, ada 2 malaikat yang turun dan berdoa.

Setiap subuh ada malaikat yang turun dan berdoa, yang pertama berdoa,

Ya Allah berikanlah ganti dan keberkahan bagi orang yang berinfak.

Kemudian malaikat yang kedua berdoa,Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang pelit.

Bukan hanya doa dari malaikat, tapi ia juga akan mendapatkan doa dari Nabi Muhammad Sholallahu’alaihiwasallam. Beliau bersabda, “Allaahumma baarik li ummaatii fii bukuurihaa..”

“Sedekah subuh sangatlah luar biasa jika dikerjakan dengan rutin. Walaupun sedikit-sedikit yang penting istiqomah.

Karena Allah cinta dengan amalan seorang hamba yang istiqomah, terus-menerus, walaupun sedikit. Di saat itulah kita akan mendapatkan doa dari malaikat,

Ya Allah, berikanlah ganti dan keberkahan bagi orang yang berinfak.

Dalam sebuah hadits dikisahkan, betapa luar biasanya sahabat Rasulullah Sholallahu’alaihiwasallam, yaitu Abu Bakar Radhiyallahu’anhu yang memiliki berbagai bentuk amal shaleh dan ketaatan.

Rasulullah Sholallahu’alaihiwasallam bertanya (kepada para sahabat), “Siapakah di antara kalian yang pada hari ini berpuasa?” Abu Bakar berkata, “Saya!”

Beliau bertanya lagi, “Siapakah di antara kalian yang hari ini sudah mengiringi jenazah?” Abu Bakar berkata lagi, “Saya!”

Beliau kembali bertanya, “Siapakah di antara kalian yang hari ini telah bersedekah, memberu makan orang miskin?” Abu Bakar berkata, “Saya!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: