Respon Keluhan Warga, Komisi I DPRD Kota Cirebon Sidak Tower Seluler di Kampung Pancuran

Respon Keluhan Warga, Komisi I DPRD Kota Cirebon Sidak Tower Seluler di Kampung Pancuran

Komisi I DRPD Kota Cirebon kunjungi tower seluler di Kampung Pancuran, Kelurahan Sukapura, Kota Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Warga yang tinggal di Kampung Pancuran, RT02 RW04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon mengeluhkan keberadaan tower (menara) seluler di kampung tersebut.

Warga kemudian melaporkannya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kita Cirebon. 

Laporan dan keluhan warga Kampung Pancuran tersebut langsung direspon Komisi I DRPD Kota Cirebon dengan melakukan peninjauan ke lokasi, Senin 7 November 2022.

BACA JUGA:Tutup MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Cirebon, Sekda Harap Minat Baca Qur'an Meningkat

Peninjauan Tim Komisi I DPRD Kota Cirebon ke lokasi tersebut dipimpin langsung Dani Mardani

Selain Tim Komisi I, hadir pula Lurah Sukapura dan kepala DPUTR.

Di temui usai peninjauan, kepada radarcirebon.com Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Dani Mardani menuturkan, peninjauan tersebut dalam rangka merespon aspirasi masyarakat setempat yang merasa resah terhadap menara seluler tersebut.

BACA JUGA:Puan Maharani Dapat Gelar Doktor HC dari PKNU Korea Selatan, Nina Agustina Disebut Perempuan Hebat

"Masyarakat merasa tidak nyaman terhadap menara seluler Ini sangat berbahaya karena sangat dekat dengan pemukiman penduduk."

"Menurut warga menara seluler ini kerap menimbulkan percikan api ketika tersambar petir saat hujan deras. Bahkan sinyal TV mereka (warga) terganggu akibat adanya menara ini," tuturnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini meminta agar pemilik menara tersebut untuk koperatif kepada Pemerintah Kota Cirebon dan Komisi I DPRD.

BACA JUGA:Lima Tokoh Nasional Dianugerahi Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi

"Karena sampai saat ini baik dari perwakilan pemkot dan DPRD Kota Cirebon belum dapat menemui pemilik menara."

"Kepada pemilik menara PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) kami harapkan untuk bisa koperatif dengan pemerintah Kota Cirebon dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang timbul karena keberadaan menara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase