Dinas Sosial Up Grade Kapasitas Pengurus Karang Taruna Se Kota Cirebon

Dinas Sosial Up Grade Kapasitas Pengurus Karang Taruna Se Kota Cirebon

PENINGKATAN KAPASITAS: Dinsos menggelar peningkatan kapasitas pengurus Karang Taruna se Kota Cirebon.--

Radarcirebon.com, CIREBON– Dalam rangka meningkatan kemampuan dalam pengelolaan organisasi Karang Taruna Se Kota Cirebon, Dinas Sosial Kota Cirebon menggelar acara peningkatan kapasitas pengurus Karang Taruna se Kota Cirebon. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Zamrud, Rabu (26/10).

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon Dra Santi Rahayu MSi mengaku bersyukur tahun 2022 ini pihaknya berhasil menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas Karang Taruna yang diikuti oleh pengurus Karang Taruna kelurahan dan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Update Kondisi Erling Haaland dan Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Santi menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mencetak kader-kader Karang Taruna yang handal. Karena Karang Taruna di Kota Cirebon sebagai organisasi kader, harus mampu melahirkan kader-kader muda yang berwatak sosial, sebagai sebuah kekuatan moral yang akan menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan dan kontrol sosial di masyarakat di tengah berbagai tantangan, hambatan dan kesulitan yang dihadapi.

Karang Taruna ke depan, masih kata Santi, harus bisa bertransformasi peran menjadi pekerja-pekerja sosial yang memiliki kualitas leadership yang dapat bekerja secara efektif, kreatif, penuh inisiatif dan inovatif.  “Karang Taruna harus memegang teguh prinsip-prinsip kemandirian, kebersamaan, jiwa sosial dan partisipatif,” tandasnya.

BACA JUGA:Perintah Kuat Ma'ruf kepada Ajudan Ferdy Sambo Setelah Brigadir J Dieksekuksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: