Porprov Jabar 2022 Diikuti 13 Ribu Atlet Lebih, Wati Musilawati: Semoga Tidak Dikotori…

Porprov Jabar 2022 Diikuti 13 Ribu Atlet Lebih, Wati Musilawati: Semoga Tidak Dikotori…

Kontingen Kota Cirebon saat upacara pembukaan Porprov Jabar 2022. --

Radarcirebon.com, CIAMIS – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV 2022 digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu malam 12 November 2022.

Ciamis sempat diguyur hujan di detik-detik jelang upacara pembukaan Porprov Jabar 2022 tersebut.

Namun demikian, hal itu tidak menyurutkan atlet, official, manajer, Forkopimda Jabar dan tamu undangan untuk mengikuti upacara pembukaan Porprov 2022.

Porprov Jabar 2022 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanunul Ulum.

Ciamis selaku tuan rumah, melaksanakan upacara pembukaan ini dengan meriah. Menampilkan sejumlah kesenian tradiosional dan grup band Jamrud.

BACA JUGA:Fakta Seputar Ketidakhadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20 Bali

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan SIM Tanpa Harus Tes Berkali-kali, Cukup Dengan Bimsalabim

Dikatakan oleh Ketua Pelaksana Porprov XIV Jabar 2022 Budiana, pesta olahraga empat tahunan ini diikuti 78 cabang olahraga dengan total  1.044 medali. 

"Medali yang sudah diperebutkan sebanyak 980 medali. Porprov dilaksanakan di tiga daerah dengan 6 daerah penyangga. Tiga daerah tersebut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kota Bandung," ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, bahwa pada Porprov Jabar 2022 ini ada 13.050 atlet yang berlaga. 

Serta 21 ribu SDM dalam penyelenggaraan Porprov. Selain itu, dari total atlet yang berlaga 12 ribu di antara merupakan atlet junior. 

"Itu artinya sudah terbentuk bibit-bibit atlet muda yang akan menggantikan atlet senior utk selanjutnya mewakili Jabar dalam PON di Aceh mendatang. Kami bangga dan terima kasih kepada bupati dan wali kota se-Jabar yang telah memberikan bakti olahraga utk Jabar," jelanya.

BACA JUGA:Inilah Cara dan yang Perlu Disiapkan untuk Membuat Akun SSCASN dalam Seleksi PPPK 2022

BACA JUGA:Demi Menutupi Kebutuhan Ekonomi, Jessica Iskandar Siap Lakukan Apapun Termasuk Ini..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: