Porprov Jabar 2022 Diikuti 13 Ribu Atlet Lebih, Wati Musilawati: Semoga Tidak Dikotori…

Porprov Jabar 2022 Diikuti 13 Ribu Atlet Lebih, Wati Musilawati: Semoga Tidak Dikotori…

Kontingen Kota Cirebon saat upacara pembukaan Porprov Jabar 2022. --

Saefudin mengungkapkan, dengan anggaran terbatas paska pandemi Covid-19, namun Porprov dapat dilaksanakan.

"Porprov diharapkan dapat menghasilkan prestasi untuk Jabar, nasional dan internasional," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar yang diwakili Wagub Jabar Uu Ruzhanuk Ulum mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya Bupati Ciamis yg telah menyelenggarakan Porprov dengan luar biasa. 

Komitmen dan kebersamaan Pemprov dan pemda-pemda seluruh Jabar sehingga memghasilkan penyelenggaraan Porprov dengan lancar. Jabar harus memperpertahankan juara umum PON. 

"Setelah juara umum PON di Jabar, Papua dan nanti yang akan di Aceh harus juara lagi sehingga hattrick. Jadi prestasi harus maksimal dalam PON di Aceh," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Kick Off Piala Dunia 2022 Qatar, Gelombang Protes Bergerak Kencang, Khususunya dari Kalangan Ini Nih…

Uu menambahkan, Porprov harus mengahasilkan atlet yang berkualitas untuk meraih prestasi di PON Papua.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilwati mengaku bersyukur bisa memberangkatkan cabor yang lolos BK dan memberangkatkan kontingen Kota Cirebon dalam Porprov. 

Dengan segala dinamikanya KONI  mampu mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dalam ajang Porprov. 

"Kami berharap penyelenggaraan olahraga tidak dikotori oleh hal-hal yang menciderai pembinaan. Karena  menjunjung tinggi sportivitas itu bukan sekadar lips servis. Sebab, kegiatan olahraga ini cara paling ampuh membangun pribadi dan karakter yang jujur,"  tegas Wati.

Menurutnya, olahraga itu identik dengan sportivitas. Contohnya, Ketika berlaga di arena benar-benar bertarung namun setelah itu kembali bersahabat dan tetap menjaga bersilaturahmi. 

"Di lapangan bertanding dan bersaing tapi setelah itu kembali berangkulan," imbuh dia.

Sedangkan Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi yang ikut defile rombongan kontingen Kota Udang mengaku mengapresiasi KONI yang telah mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dengan sangat baik. 

"Kami menghaturkan terima kasih kepada mereka yang telah bekerja keras dan semoga capaiannya sesuai target," imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: