Geger Mayat Hidup Lagi di RSUD Kota Bogor, Sudah Dimasukan ke Dalam Peti

Geger Mayat Hidup Lagi di RSUD Kota Bogor, Sudah Dimasukan ke Dalam Peti

Geger mayat pasien hidup lagi setelah dimasukan dalam peti, kini dirawat di RSUD Kota Bogor. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BOGOR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor mendadak geger dengan mayat yang sudah dimasukan ke dalam peti dan ternyata hidup lagi.

Kejadian mayat yang sudah dimasukan ke dalam peti dan hidup lagi, hingga kini masih dalam pemeriksaan dan perawatan medis di RSUD Kota Bogor.

Diketahui, mulanya seorang pasien laki-laki berinisial US (40) yang berasal dari Rancabungur, dinyatakan meninggal dunia usai dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Jenazah pasien tersebut kemudian dibawa ke rumah dalam kondisi peti sudah tertutup. Lantaran penasaran, keluarga kemudian membuka peti tersebut karena ingin melihat kondisi kerabatnya itu.

BACA JUGA:BPOM Digugat oleh Komunitas Konsumen Indonesia Soal Kasus Gagal Ginjal Akut

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022: Deni Dliyaul Awliya Sumbang Emas Ketiga untuk Kota Cirebon dari Gulat

Keluarga kaget bukan main, lantaran ternyata US masih hidup dan bernapas. Sehingga langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk menjalani perawatan.

“Kita juga nyangkanya itu pas datang ke sini pakai peti mati," kata salah seorang perawat di IGD RSUD Kota Bogor, Senin, 14, November 2022.

Menurut keterangan keluarga, kata perawat tersebut, pasien US sudah dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Pengakuan dari sananya (RS awal yang menangani) pasiennya meninggal, cuma mungkin karena penasaran keluarganya, dibuka si petinya, masih ada nafas, coba dibawa ke klinik mungkin dikasih oksigen atau apa akhirnya dibawa ke sini,” sambungnya.

BACA JUGA:Terapkan Strategi Komunikasi Role Modeling, BRI Jalankan Aksi Nyata Penerapan ESG

BACA JUGA:Sidang Perdana Nikita Mirzani, Pertanyaan Hakim Dijawab Cuek: Saya Tidak Tahu

Dirinya pun mengaku tidak tahu mayat hidup kembali ini awalnya ditangani hingga dimasukan ke dalam peti oleh RS mana.

Sebab, pihak keluarga pun hanya menerima korban sudah dimasukan ke dalam peti di kediamannya.

“Kita sudah minta untuk surat keterangan dinyatakan meninggal dari RS mana, tapi tidak ada yang ngasih tahu, katanya tidak ada, bilangnya seperti itu,” ucap dia.

BACA JUGA:KTT G20 Bali 2022: Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Jawa Barat Respons Perubahan Iklim

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Terguling di Gronggong Cirebon, Begini Kronologi Menurut Polresta Cirebon

Kondisi Terkini Mayat Hidup Lagi di RSUD Kota  Bogor

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Ilham Chaidir mengungkapkan kondisi mayat hidup kembali kini sedang menjalani perawatan di RSUD dan kondisinya sudah bagus.

“Jadi pasien itu datang dengan kondisi penurunan kesadaran dari Rancabungur, terus ditangani lah sama rsud sampai pasiennya membaik. Jadi rsud sudah melakukan pekerjaannya dengan sesuai sop,” kata Ilham, seperti dilansir dari Pojoksatu.

Mengenai pengakuan keluarga bahwa pasien sempat meninggal dunia, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Sebab, saat dirinya menerima pasien tersebut, tidak ada keterangan atau surat kematian.

"Soalnya petugas kita tidak menerima keterangan surat kematian, tidak ada rujukan, ya artinya masih tanda tanya kebenarannya, jadi sama petugas itu mah tidak dianggap sebagai bahan data,” ucap Ilham.

BACA JUGA:Truk BBM Pertamina Terguling di Gronggong Cirebon, Warga Berdatangan Ambil Pertalite, TKP Disterilkan Polisi

BACA JUGA:Bacaan Doa dan Dzikir Sebelum Tidur, Insya Allah Dilindungi dan Dibangunkan Kembali

Ilham juga mengungkapan bahwa memang pasien tersebut saat datang sedang mengalami penurunan kesadaran penyebabnya bermacam-macam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: