Diduga Ada Kecurangan, Cabor Skateboard Porprov Jabar 2022 Banjir Kritikan

Diduga Ada Kecurangan, Cabor Skateboard Porprov  Jabar 2022 Banjir Kritikan

Para peserta Porprov Jabar 2022 cabor Skateboard menunggu kepastian panitia pelaksana. Foto: -JPNN.com-

Dia mendesak agar panitia tidak mengubah jadwal semaunya. Menurut dia, perubahan jadwal yang terus terjadi akan berdampak pada mental dan kesiapan atlet dalam menghadapi pertandingan.

"Seharusnya final bisa digelar kemarin, cuaca juga bagus dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tetapi kami kecewa karena harus ditunda dengan alasan menyesuaikan waktu Bupati Bekasi bisa hadir," ungkapnya.

Untuk diketahui, Cabor Skateboard menyisakan laga final untuk nomor game of skate dan park.

Berdasarkan jadwal pertandingan, skateboard nomor game of skate digelar Kamis (17/11) pukul 09.00-11.00 dan dilanjutkan nomor park pada pukul 11.00-13.00.

Di hari yang sama, juga diagendakan penyerahan medali. Panitia memberikan catatan yang intinya permohonan maaf atas perubahan jadwal yang sudah ditetapkan dikarenakan kehadiran Bupati Bekasi.

BACA JUGA:Upah Minimum 2023 Jawa Barat, Ternyata Masih Ada 5 Daerah di Bawah Rp2 Juta, Termasuk Kuningan

BACA JUGA:Akhirnya! Pantai Kejawanan Cirebon Sudah Buka Lagi, Kapasitas Pengunjung Dibatasi, Wajib Vaksin

Porprov Jabar 2022 Bermasalah

Banyak masalah yang timbul pada pelaksanaan Porprov Jawa Barat XIV/2022. Disebut banyak atlet siluman dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

Namun demikian, KONI Jawa Barat bergeming dengan sejumlah isu negatif yang berkembang pada perhelatan Porprov Jabar 2022.

Seperti diketahui, sejumlah laga pada cabor Porprov Jabar diprotes peserta. Yakni cabor pencak silat, gulat, atletik, sepatu roda, serta tenis meja.

Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Syaefudin mengatakan, pedoman Porprov Jabar 2022 sudah disepakati oleh cabor-cabor dan KONI se-Jawa Barat. 

Aturan dan ketentuan Porprov yang harus diikuti, adalah ketentuan yang dikeluarkan KONI Jabar, yang mereferensi kepada aturan di atasnya yakni.

Ada AD/ART KONI, aturan-aturan event PON, SEA Games maupun event lainnya yang lebih atas.

“Porprov Jabar adalah event yang bersifat multi, bukan kejurda (kejuaraan daerah). Pedoman Porprov sudah disepakati oleh cabor maupun KONI,” ucapnya, Selasa (15/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: