PMI Kota Cirebon Terjunkan Relawan ke Lokasi Gempa Cianjur

PMI Kota Cirebon Terjunkan Relawan ke Lokasi Gempa Cianjur

. Relawan PMI Cabang Kota Cirebon berangkat ke Cianjur untuk melakukan misi kemanusiaan terhadap korban gempa, dan pemberangkatan relawan dilepas langsung Ketua PMI Cabang Kota Cirebon dr H M Edial Sanif SpJP FIHA-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

Radarcirebon.com, CIREBON - Bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur menelan ratusan korban jiwa, menggugah sejumlah kalangan untuk turun tangan membantu.

Salah satunya adalah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cirebon. Pada Selasa 22 November 2022 malam menerjunkan relawannya ke Cianjur.

Selain itu, PMI dibawah komando dr H M Edial Sanif SpJP FIHA juga membawa bantuan mulai dari pakaian, popok sekali pakai, beras, mie instan, susu dan bahan kebutuhan pokok lainnya termasuk air mineral dan wafer.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Kirim Bantuan dan Siapkan Posko Peduli Cianjur Bersama IJTI

Relawan PMI  yang berangkat ke lokasi bencana Cianjur adalah  Faisal Amrullah, Gilang Wardhana, Dicky, Fikri bertugas di evakuasi dan pertolongan pertama, khotibul Uma bertugas di evakuasi. Dan, Sutomo yang memimpin relawan.

Ketua PMI Cabang Kota Cirebon dr H M Edial Sanif SpJP FIHA mengatakan, pengiriman relawan PMI Kota Cirebon ke Cianjur dalam rangka membantu warga yang terdampak musibah bencana gempa.

Relawan ini ditugaskan untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi korban bencana. "Hari ini mereka diberangkatkan ke Cianjur ke lokasi bencana," kata Edial.

BACA JUGA:Keluarga Sultan Sepuh Aloeda II Tutup Paksa Loket Masuk Keraton Kasepuhan

Selama di Cianjur, tim akan berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Cianjur untuk menentukan titik lokasi yang harus mendapatkan pertolongan.

 Hal ini penting karena PMI Cianjur yang lebih memahami sejumlah lokasi bencana yang ada disana. 

Pihaknya berharap relawan dari kota Cirebon ini bisa membantu tugas tugas kemanusiaan selama di Cianjur.

BACA JUGA:Pembuktian, Ketua Binpres KONI Kota Cirebon Sebut Perbakin Luar Biasa

"Setidaknya mereka bertugas selama sepekan kedepan dan setelah itu akan kita evaluasi," ujarnya.

Rencananya, masih kata Edial, Rabu 23 November 2022 pagi pengurus PMI Kota Cirebon akan berangkat ke Kabupaten Cianjur, termasuk tim medis akan turun langsung ke lokasi bencana.

"Pengurus PMI akan berangkat ke Cianjur untuk membantu warga korban bencana Gempa," tandas pria yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesi (IDI) Cabang Kota Cirebon.

Edial lebih jauh menambahkan, relawan yang terlebih dahulu berangkat juga membawa bantuan, mulai dari beras, Mie instant, susu, wafer, pampers hingga pakaian. (abd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase