Ansu Fati, Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Sangat Percaya Rahmat Allah

Ansu Fati, Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Sangat Percaya Rahmat Allah

Ansu Fati pemain Timnas Spantol muslim di Piala Dunia 2022. Foto:-Twitter-@FIFAWorldCup

"Kami sangat dekat satu sama lain, dan ketika salah satu dari kami menderita, semua orang menderita," kata pemain Timnas Spanyol tersebut.

"Mereka adalah dukungan terbesar bagi saya, tanpa mereka saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, terima kasih kepada mereka saya mencapai seperti sekarang ini," tambahnya.

Rising star muda itu kembali ke masa-masa sulit yang mengiringi permulaannya bersama Barcelona.

Sebab Ansu Fati sempat alami cedera serius mencegahnya untuk terus tampil sejak penampilan pertamanya bersama klub Catalan itu pada Agustus 2019.

Saat ditanya mengenai keyakinan, Ansu Fati menegaskan bahwa dia sosok yang religius dan dengan bangga akan Islam sebagai agama yang dianutnya.

"Iman membantu saya, saya menaruhnya di kepala saya bahwa saya mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera dan pada akhirnya hal-hal ini terjadi," ucap Fati.

"Ayah saya harus bekerja keras agar saya berada di tempat saya sekarang, saya baru saja mulai dan saya ingin memenangkan banyak hal dalam hal ini," lanjutnya.

Ansu Fati juga menerangkan bahwa keluarganya yang berasal dari Guinea-Bissau merupakan muslim yang taat.

"Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan bekerja dan rahmat Allah, semuanya mungkin," tutur Fati.

"Selama masa cedera saya, saya banyak berdoa. Saya akan meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri," kenangnya.

Pemain andalan Barcelona ini menegaskan bahwa dia tidak berubah meskipun sekarang telah menjadi pesepak bola terkenal.

"Hati-hati jadi pesan dari orang tuaku dan dengan semua orang di sekitarku. Seseorang seharusnya tidak pernah berubah, terlepas dari apa yang dia miliki," imbuh Fati.

"Menghormati setiap orang adalah nilai fundamental bagi saya, bersama dengan rendah hati dan keinginan untuk bekerja dan berkembang," tutupnya.

Itu lah dia kisah Ansu Fati dan keyakinannya terhadap rahmat Allah. Kini dia masuk dalam skuad tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia memiliki peluang bermain dan mengantarkan Timnas Spanyol menjadi juara di Piala Dunia 2022 yang tengah berlangsung di Qatar. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id