Yamaha 2022-09

Kepala BKD Janar Yerry Yanuar Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali, Wabup Kuningan: Kami seperti Keluarga

Kepala BKD Janar Yerry Yanuar Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali, Wabup Kuningan: Kami seperti Keluarga

Suasana rumah duka Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar di Jl Juanda, Kabupaten Kuningan. -Ale-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dr Ir Yerry Yanuar yang meninggal karena kecelakaan di Tol Cipali, adalah putra daerah asli Kabupaten Kuningan.

Kabar Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar meninggal kecelakaan di Tol Cipali membuat kaget  Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda.

Ridho mengaku, sangat mengenal almarhum. Bahkan, hubungannya sudah seperti keluarga. Almarhum ayahnya yakni, H Aang Hamid Suganda juga dekat dengan orang tua Yerry.

"Saya kenal sejak kecil. Almarhum anak dari mantan walikota Bogor. Orang tua saya dengan orang tua almahum sangat dekat, kita mempunyai hubungan seperti keluarga,” kata Wabup.

BACA JUGA:Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar, Asli Kuningan, Putera Mantan Bupati Bogor

Ketika mendapat informasi Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali, Wabup mengaku kaget dan tidak percaya saat membaca berita.

Apalagi beliau saat ini di dalam karirnya sedang ada di posisi puncak. Juga menjadi kebanggaan masyarakat Kuningan.

“Saya merasa kehilangan, almarhum merupakan sosok yang sangat ramah, baik serta selalu membuka komunikasi dengan kita (Pemkab Kuningan), kita semua keluarga besar di Kuningan merasa kehilangan dan berduka sedalam-dalamnya,” ucap Ridho.

Diungkapkan Wabup, ketika almarhum menjabat sebagai kepala Bappeda Provinsi Jabar, sangat  peduli dengan Kuningan, beliau ingin memberikan sumbangsih dan pendapat untuk pembangunan Kuningan.

BACA JUGA:Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

“Mudah-mudahan beliau diampuni dosa-dosanya serta ditempatkan ditempat yang paling mulia disisi Allah SWT. Saya bersaksi beliau orang baik, orang pintar, Kuningan sangat kehilangan putra terbaik Kabupaten Kuningan,” pungkas Wabup.

Sebagai informasi, Yerry Yanuar adalah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat kelahiran 29, januari 1964.

Beliau adalah alumni dari S3 Geologi di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Selama karirnya, pernah malang melintang di sejumlah dinas.

Misalnya menjabat kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat tahun 2011 sampai dengan 2013.

BACA JUGA:Gempa Cianjur Dilihat dari Satelit, Rumah Terseret Sapuan Tanah, Cek Fakta Berikut Ini!

Sempat juga menjabat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jabar, Asisten Daerah II Setda Jabar.

Yerry juga pernah menjadi penjabat sementara Bupati Karawang pada tahun 2020 selama 71 hari.

Pada tahun 2020, Yerry pernah menjadi kandidat sekretaris daerah Provinsi Jawa Barat melalui mekanisme open bidding.

Saat itu, Yerry bersaing dengan Setiawan Wangsaatmadja, dan Dedi Taufik yang ketika itu menjabat kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

BACA JUGA:BRI Sediakan Posko Trauma Healing & Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN & Masyarakat Gotong Royong

Diberitakan sebelumnya, Kepala BKD Jabar, Yerry Yanuar mengalami kecelakaan dalam perjalanan arah Cirebon ke Jakarta via Tol Cipali di Km 106, Kabupaten Subang, sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat, 25, November 2022.

Berdasarkan kronologi kejadian dari Dit Lantas Polda Jabar, saat kejadian kecelakaan di Tol Cipali Yerry Yanuar duduk di kursi penumpang.

Pengemudi kendaraan tersebut adalah AA warga Kiaracondong, Kota Bandung. Diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan menabrak bagian belakang truk.

Lantaran benturan itu, penumpang Mitsubishi Pajero meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mengalami luka-luka. Keduanya dibawa ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Kepala BKD Jabar Tewas

Mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut mengalami ringsek parah di bagian sebelah kiri, karena berbenturan dengan bagian belakang truk. Diperkirakan pada posisi inilah, Yerry duduk.

Kendaraan yang ditabrak adalah Tronton Box Hino nomor polisi BK 9460 CE yang dikemudikan S (49), warga Sumber Urip Selupu, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kendaraan yang terlihat kecelakaan diamankan ke penyimpanan barang bukti di KM 92 B. Untuk korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

Sumber: