Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kapolres Majalengka Pimpin Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kapolres Majalengka Pimpin Latihan Menembak

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin latihan menembak.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengajak personel latihan menembak bersama di lapangan tembak Adhi Pradana Polres Majalengka, Jumat 25 November 2022.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dan diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka dengan peserta personel gabungan fungsi Polres Majalengka.

BACA JUGA:Lestarikan Bahasa Daerah, Disparbud Jabar Gelar Kongres Bahasa Cirebon

AKBP Edwin Affandi mengatakan latihan menembak bersama ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi).

“Maksud tujuan dari latihan tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senpi."

"Latihan tersebut juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran anggota serta kesalahan prosedur penggunaan Senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Sungguh Tega! Ayah Kandung dan Tiri Mencabuli Anaknya

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan serta Keterampilan anggota dalam menembak yang dipandu langsung oleh instruktur,” tuturnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa dalam latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras pendek dan juga panjang.

"Dengan latihan ini, ia berharap personilnya dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan,” tandasnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tak Sabar Ingin Bertemu dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 50 meter dan 25 meter menggunakan senjata api,” pungkas AKBP Edwin Affandi. (jun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase