BREAKING NEWS: Gempa Terjadi di Pangandaran Hari Ini, Kekuatan 4,6 Magnitudo, Berpusat di Laut

BREAKING NEWS: Gempa Terjadi di Pangandaran Hari Ini, Kekuatan 4,6 Magnitudo, Berpusat di Laut

Pusat gempa di Kabupaten Pangandaran hari ini, berada di laut dengan kekuatan 4,6 magnitudo. -BMKG-radarcirebon.com

PANGANDARAN, RADARCIREBON.COM - Gempa dengan kekuatan 4,6 magnitudo terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dan dirasakan hingga ke daerah sekitarnya, Minggu, 27, November 2022.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa di Kabupaten Pangandaran terjadi sekitar pukul 09.10 WIB.

Kekuatan gempa mencapai 4,6 magnitudo pada kedalama 38 kilometer. Pusat gempa atau episenter ada di 8.2 Lintang Selatan dan 108.26 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di laut 61 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran. Getaran juga dirasakan di beberapa lokasi pada skala MMI II.

BACA JUGA:Liga 1 Putri Indonesia Akan Kembali Digelar Desember 2022 Mendatang

BACA JUGA:Kurangi Resiko Konsumsi Tembakau, Rokok Elektrik Bisa Jadi Alternatif

Gempa turut dirasakan di Kabupaten Pangandaran dengan skala MMI II, Skala MMI II di Kabupaten Garut, Tasik hingga ke kawasan Singaparna.

Skala Mercalli adalah satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Satuan ini diciptakan oleh seorang vulkanologis dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli pada tahun 1902.

Sebagai informasi, Skala MMI II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: