Sultan Sepuh XV Paparkan Konsep Revitalisasi Keraton Kasepuhan, Ini yang Akan Dilakukan

Sultan Sepuh XV Paparkan Konsep Revitalisasi Keraton Kasepuhan, Ini yang Akan Dilakukan

Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin memaparkan konsep revitalisasi Keraton Kasepuhan Cirebon. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin memaparkan konsep revitalisasi Keraton Kasepuhan Cirebon yang merupakan bagian dari program kerja.

Diungkapkan Sultan Sepuh XV, yang dilakukan tidak hanya menyentuh aspek fisik, tetapi juga revitalisasi Keraton Kasepuhan dari sisi SDM hingga kebudayaan.

"Saya menyampaikan konsep revitalisasi agar Keraton Kasepuhan semakin menarik bagi pengunjung dan wisatawa," kata Sultan Sepuh pada pemaparannya, Jumat malam, 9, Desember 2022.

Diungkapkan Sultan, di antara objek revitalisasi adalah fisik keraton, kultur, dan struktur. Dari sisi SDN ada penanbahan satria sebanyak 500.

BACA JUGA:FCTM Datangi Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Serahkan Statuta Sebagai Syarat Pembentukan Pansus

BACA JUGA:Momentum 12.12, PT KAI Hadirkan Promo Tiket Kereta Api Secara Online, Berikut Daftar Rutenya

Dengan fungsi dan struktur pasukan juga dilakukan revisual. Kemudian dibutuhkan juga cendikiawan dengan membentuk forum budayawan sebagai wahana edukasi.

Tidak ketinggalan juha dibutuhkan penasehat. Kemudian langkah promosi budaya, maintanance destinasi, struktur kepengurusan.

"Pada akhirnya kami berharap output berupa peningkatan revenue, dan meningkatnya pendapatan masyarakat Cirebon, kultur keraton yang terjaga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: