5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa

5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa

5 Amalan Penghapus Dosa yang Ringan Dijalankan, Sederhana tapi Memiliki Dampak yang Luar Biasa-capture-mandiriamalinsani

Seperti yang diriwayatkan Aisyah,

Aisyah RA, berkata, “Aku bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang amalan apakah  yang paling disukai oleh Allah? Beliau menjawab, “Sholat pada waktunya.”

Kemudian apa? Beliau menjawab, “Berbuat baik kepada kedua orangtua.” Kemudian apa? Beliau menjawab, “Jihad fi sabilillah.”

3. Sedekah

Sedekah bukan hanya sebagai jalan untuk mendapatkan rezeki, tapi juga bisa sebagai amalan penghapus dosa dan termasuk ringan kalian jalankan.

BACA JUGA:Bacaan Niat Puasa Sunah Senin Kamis, Simak Penjelasan Terkait Keutamaannya

Sedekah memiliki keutamaan antara lain pelindung dari api pada Hari Kiamat, mendapat naungan pada Hari Kebangkitan, sebagaimana dia adanya.

Salah satu dari tjuh orang yang dinaungi Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya. 

Dan sedekah adalah obat penyalit fisik, dan obat penyakit jantung, pada malaikat memberi sedekah berdoa kepadanya setiap hari.

4. Berdzikir

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda tentang orang yang selalu bertaubat memohon ampunan, setiap kali mengerjakan perbuatan dosa. Beliau bersabda,

"Jika seorang hamba berbuat dosa, lalu ia berkata, 'Wahai Rabbku, ampunilah aku.'

BACA JUGA:Daftar 15 Sunah Rosul yang Perlu Diketahui Suami, Coba Deh dan LIhat Perubahan pada Istri

Rabbnya menjawab, 'Hamba-Ku telah mengetahui bahwa ia memilki Rabb (Tuhan) Yang Maha Mengampuni dosa dan menghukumi setiap dosa. Aku telah mengampuni hamba-Ku."

Kemudian ia berbuat dosa lainnya, lantas ia pun mengatakan kepada Rabbnya, 'Wahai Rabbku, aku betul-betul telah berbuat dosa lainya, ampunilah aku.' Rabbnya menjawab,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: