Cara Menjaga Kesehatan Selama Liburan, Liburan Jadi Lebih Aman dan Nyaman

Cara Menjaga Kesehatan Selama Liburan, Liburan Jadi Lebih Aman dan Nyaman

Cara Menjaga Kesehatan Selama Liburan, Liburan Jadi Lebih Aman dan Nyaman-capture-Liputan6

Berjalan kaki juga  merupakan pilihan olahraga yang paling tepat di tengah liburan. Aih-alih menggunakan motor, bisa memilih mendatangi lokasi yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Usahakan untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari.

4. Cukup tidur


Pernahkah kalian merasa sangat bersemangat hingga sulit untuk tidur? Perasaan yang menggebu-gebu pasti akan menyelimuti perjalanan liburan kalian dan keluarga. 

Namun kalian tetap perlu untuk tidur cukup agar tubuh tetap bugar.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Harus Tau! 3 Cara Menjaga Kesehatan Kucing Peliharaan Kamu

Meski godaan untuk terjaga sepanjang malam ditambah dengan ‘kapan lagi mumpung lagi liburan’ sangat sulit ditolak, tapi tidur tetaplah hal yang penting. 

Sebab saat tidur tubuh akan melakukan proses dan mengisi energi sehingga kalian siap menghadapi petualangan baru keesokan harinya. 

Selain itu berdasarkan penelitian, tidur setidaknya 6 jam perhari akan mengurangi risiko kematian hingga 14 tahun ke depan.

5. Telah mendapatkan vaksinasi


Guna mencegah penularan penyakit selama liburan, Anda dan keluarga dianjurkan untuk mendapatkan vaksin, seperti vaksin COVID-19 atau vaksin flu.

BACA JUGA:Cara Menghikangkan Panu Dengan Ampuh, Dijamin Bersih Dan Kinclong

Selain vaksinasi, sering mencuci tangan dan membersihkan tubuh setiap selesai beraktivitas juga penting dilakukan untuk mencegah infeksi bakteri dan virus penyebab penyakit.

Demikian cara menjaga kesehatan selama liburan yang bisa kalian coba untuk mengantisipasi datangnya gangguan kesehatan saat ingin berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: