Rekomendasi Wisata Kuningan Terdekat, Asyik untuk Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Kuningan Terdekat, Asyik untuk Dikunjungi

Telaga Remis--

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Membahas keindahan wisata di kuningan emang tidak ada habisnya. Banyaknya wisata di kawasan kuningan  rasanya kita ingin mencoba  satu persatu wisata nya untuk dikunjungi.
Ingin melihat keindahan alam yang memanjakan mata? Kawasan di kabupaten kuniangan sudah lama menjadi tempat referensi  wisatawan untuk berlibur. Dengan keindahan alam yang mempesona dan suasana yang asri.

Mungkin ini salah satu mengapa wissata kuningan menjadi daya tarik wisatawan.
Anda tidak perlu khawatir dengan jarak tempuh untuk mengunjunginya, saya akan merekomendasikan wisata kuningan terdekat namun masih sangat popular dan ciamaik untuk dikunjunginya.

TELAGA REMIS
Wisata yang rekomendasi paling terdekat adalah wista telaga remis. Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Setiap hari senin sampai minggu. Berlokasi di desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Apabila kalian dari Cirebon, jarak tempuh untuk samai ke lokasi hanya 20 KM. kalian hanya perlu berkendara kearah terminal harjamukti Cirebon kea rah selatan untuk menuju pantura. Ambil jalan kalitanjung sampai jalan maulana malik Ibrahim terus sampai tiba di jalan cisaat-kramat. Selanjutnya tinggal mencari lokasi telaga remis.

BACA JUGA:Gedung Baru, Pelayanan Disdukcapil Lebih Optimal

Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah dikelilingi pohon-pohon besar menambah kesegaran mata. Diperkirakan luas telaga remis ini sekitar 3,25 hektar.

Bukan hanya pemandangan yang indah saja, telaga remis juga terdapat wahana yang bisa di nikmati oleh pengunjugnya, seperti: perahu dan bebek-bebekan.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti:gazebo, area parkir luas, penyewan tikar, warung-warung dan lain-lain. membuat para pengunjung tidak perlu khawatir ketika ada di dalamnya.

Menurut cerita yang beredar, sejarah telaga remis ini terbentuk dari air mata pangeran Selingsingan yang menangis tiada henti. Sehingga telaga remis ini disimbolkan sebagai kerendahan hati seorang paeran muslim yakni pangeran Silingsingan.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, GOW Adakan Pertemuan Se Ciayumajakuning

Harga tiket masuk wisata telaga remis: tiket masuk sebesar RP 7.500,- /orang, dan tambahan biaya untuk parkir sepeda motor RP 3.000,. dan mobil 5.000,-

TELAGA BIRU CICEREM
Telaga biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan. Pesawahan, kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salag satu tempat wisata yang paling popular di kabupaten Kuningan.

Wisata ini meyuguhkan telaga ynag indah dengan warna kebiru-biruan. Dengan udara yang segar khas  pegunungan serta pemandangan yang indah dan danau yang jernih.

Tempat ini cock sekali buat anda yang ingin menghabiskan waktunya berlibur untuk menyegarkan badan karena kejernihan dari danau tersebut. bukan hanya itu, tempat ini juga cocok buat para pecinta fotografiuntuk mengabadikan moment Karena banyak spot foto yang instagrammable.

Tiket masuk telaga Biru Cicerem kamu hanya membayar sebesar RP 10.000/ orang, serta parkir kendaraan untuk sepeda motor RP 2.000, dan Mobil RP 5.000,-

Sementara jam operasional di wisata Telaga Biru Cicerem ini buak pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Bagaimana dengan fasilitasnya? Kamu tidak perlu khwatir karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. (Jamil)

BACA JUGA:Luncurkan Indeks Kerawanan Pemilu 2024, Bawaslu Harap Semua Daerah Tetap Kondusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: