Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina vs Prancis: Last Dance Lionel Messi

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina vs Prancis: Last Dance Lionel Messi

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar di pertandingan final antara Prancis vs Argentina.-Kolase/Ist-radarcirebon.com

Top Assist Argentina

  • Lionel Messi 3

Top Assist Prancis

  • Antoine Griezmann 3

BACA JUGA:Hasil Pertadingan Kroasia vs Maroko, Babak Pertama Skor 2-1, Berebut Juara Tiga Piala Dunia

Pundit Sepakbola, Binder Singh mengungkapkan, pertandingan final ini tidak hanya perburuan juara piala dunia, tetapi juga perebutan gelar top skor. Sebab, bail Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak 5 gol.

Menurut Binder Singh bahwa pertandingan Piala Dunia 2022 merupakan last dance bagi Lionel Messi, karena tentu saja sulit untuk melihat pemain PSG tersebut berlaga di ajang 4 tahunan berikutnya.

Sementara bagi Prancis, bahwa pertandingan ini bila dimenangkan bakal menjadi back to back juara Piala Dunia setelah sebelumnya mereka memenangi gelar serupa di tahun 2018.

Sayangnya, Prancis menjelang final justru diganggu dengan persoalan infeksi virus MERS yang menjangkiti setidaknya 5 pemain.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

"Kedua tim ini relatif imbang, karena mereka memiliki skuad yang mumpuni. Tetapi mereka juga memiliki kelemahan," tutur Binder Singh dalam analisanya.

Dari sisi kelemahakan, kata dia, Argentina seringkali kesulitan ketika tim lawan berhasil mengeksploitasi lini tengah. Sebab, lini pertahanan mereka sering panik.

"Tetapi tidak mudah melakukan itu, karena gelandang Argentina semuanya pekerja keras. Ada Varedes, Enzo Fernandes. Siapapun yang bermain di lini tengah, sama kinerja mereka," tuturnya.

Sedangkan kelemahan dari Prancis adalah ketika dua pivot mereka out of position. Maroko pernah mengeksploitasi sektor flank dari Prancis, dan hal tersebut sempat berhasil.

BACA JUGA:Lakukan Transformasi Digital, Ridwan Kamil Segera Rilis Super Apps Sapawarga

"Itu yang diperagakan pemain Maroko dan Inggris. Tapi persoalannya adalah di finishing touch, bahkan Harry Kane gagal penalti," tuturnya.

Melihat dari riwayat kedua tim, Prancis pernah mengalahkan Argetina di Piala Dunia tahun 2018 di babak perdelapan final. Tetapi, sekarang banyak perubahan skuad Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: