5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Sembelit

5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Sembelit

5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Sembelit-capture-Gemapos

RADARCIREBON.COM – Mandi air hangat biasanya dilakukan ketika udara sedang dingin atau ketika sedang pilek, untuk membantu menghilangkan hidung tersumbat. 

Selain kedua hal tadi, ternyata banyak manfaat mandi air hangat bagi kesehatan. Air hangat juga kerap digunakan untuk mengompres bagian tubuh yang pegal atau nyeri.

Atau kalian juga bisa merendam bagian tubuh yang pegal setelah berolahraga dengan air hangat. Dengan mandi air hangat, kalian bisa meregangkan otot yang tegang.

Selain itu, mandi air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah. Saat kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan hormone endorfin dan membuat kalian bahagia.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jerawat Makin Parah, Jangan Lakukan!

Nah! Untuk kalian yang suka mandi air hangat, berikut ini adalah manfaat mandi air hangat yang mungkin kalian sendiri belum ketahui.

1. Meningkatkan kualits tidur

Untuk kalian yang mengalami insomnia atau sulit tidur, kalian bisa mencoba mandi air hangat di malam hari untuk mengatasinya.

Manfaat ini berkaitan dengan efek relaksasi yang dapat dihasilkan dengan mandi dengan air hangat, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan tidur pun menjadi lebih nyenyak.

BACA JUGA:Khawatir Bawa Virus Unta dari Qatar Usai Nonton Piala Dunia 2022, Inggris Himbau Warganya Cek Kesehatan

Sebuah studi mendapatkan kesimpulan bahwa mandi air hangat sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur, membuat kita mengantuk lebih cepat.

Mandi sebelum tidur malam ini bisa dilakukan 30 menit sebelum waktu tidur atau satu sampai dua jam sebelum tidur.

2. Mengatasi sembelit

Sembelit atau konstipasi adalah kondisi ketika pergerakan usus tidak teratur, sehingga sulit unutk buang air besar dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: