Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap dengan Keutamaannya, Bacaan yang Menjamin Kalian Masuk Surga

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap dengan Keutamaannya, Bacaan yang Menjamin Kalian Masuk Surga

Bacaan Sayyidul Istighfar Lengkap dengan Keutamaannya, Bacaan yang Menjamin Kalian Masuk Surga-capture-Tokopedia

RADARCIREBON.COM Yang namanya seorang manusia pastinya memiliki kesalahan dan pasti berbuat dosa dan dianjurkan untuk beristighfar memohon ampuna Allah SWT.

Bila kalian mengetahuinya, ada banyak macam bacaan untuk memohon ampunan Allah SWT, salah satunya adalah sayyidul istighfar.

Sayyidul istighfar sendiri adalah induk atau raja dari bacaan istighfar. Sayyidul istighfar berisi tentang pengakuan dan permohonan ampun seorang hamba akan dosanya.

Menurut Buya Yahya dalam akun Youtube Al Bahjah TV, istighfar paling utama yang paling bagus dan tidak ada tandingannya dijuluki Nabi dengan sayyidul istighfar.

BACA JUGA:Bacaan Al Quran Penenang Hati, Bisa Hilangkan Kegelisahan dalam Hati dan Pikiran

Buya Yahya juga menyebut sudah ada perjanjian di alam barzah, bahwa Tuhan kita adalah Allah dan kita berada dalam perjanjian untuk patuh kepada Allah. 

Kita memang diciptakan untuk beriman kepada Allah SWT. Adapun orang kafir tidak masuk dalam perjanjian ini. 

Melalui sayyidul istighfar, manusia memberi pengakuan bahwa dirinya berada dalam upaya memenuhi perjanjian tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa istighfar merupakan doa memohon pengampunan kepada Allah SWT memiliki banyak manfaat mulai dari memperkuat iman, membuat perasaan terasa jauh lebih lega, membukakan keberkahan dan pintu rezeki hingga menghindarkan diri dari segala kejahatan.

BACA JUGA:Hari Ibu, Berikut Ini Bacaan Doa untuk Ibu Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Adapun bacaan Sayyidul Istighfar latin dan artinya sebagai berikut.

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta. 

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Dan aku atas tanggungan dan janji-Mu selama aku masih mampu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat. Aku mengakui nikmat yang Kau berikan kepadaku. Aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: