Dear Pengguna Knalpot Brong, Perkenalkan Ini Tim Khusus Polres Cirebon Kota

Dear Pengguna Knalpot Brong, Perkenalkan Ini Tim Khusus Polres Cirebon Kota

Kapolres Ciko AKBP M Fahri Siregar telah menyiapkan tim khusus untuk menindak pengguna knalpot brong di malam tahun baru. Foto:-Istimewa-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pengguna knalpot brong di Cirebon dianggap meresahkan terlebih menjelang perayaan malam tahun baru 2023 yang tinggal menghitung hari. 

Oleh karena itu, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Fahri Siregar sudah menyiapkantim khusus untuk menangani para pengguna knalpot brong atau bising.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas. Salah satunya jangan ada masyarakat yang memakai knalpot brong atau knalpot bising.

Pasalnya, banyak hal yang ditimbulkan oleh pengendara knalpot brong. Selain membuat bising sekeliling, juga biasanya dapat memancing keributan hingga terjadi tawuran antar kelompok tertentu.

Oleh karena itu, AKBP M Fahri Siregar mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Bila ada yang memakainya, polisi tidak segan untuk menertibkannya.

BACA JUGA:Pencuri dan Penadah Motor Ditangkap Polisi, Warga Panguragan Beraksi di Gempol dan Arjawinangun

Bahkan, Sat Lantas Polres Ciko telah membentuk tim khusus untuk menertibkan knalpot brong tersebut. 

"Knalpot bising juga menjadi prioritas kami, untuk ditertibkan," kata Kapolres Ciko AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja.

"Bahkan, penindakan knalpot bising ini, akan dilakukan oleh tim khusus yang sudah ditempatkan di beberapa titik,” imbuhnya.

Selain knalpot brong, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada Sabtu malam 31 Desember 2022.

Biasanya pada titik tertentu ada kegiatan malam pergantian tahun. Seperti adanya kegiatan di Masjid At Taqwa.

BACA JUGA:6 Konsumen yang Berhak Dapat Solar Subsidi, dari Transportasi hingga Bidang Usaha

BACA JUGA:Masalah Lahan Kutiong dan Sentiong Kembali Dibahas DPRD Kota Cirebon, Berharap Titik Temu

Bila sampai terjadi kepadatan, pihaknya akan mempersiapkan jalur alternatif di sekitar Alun-alun Kejaksan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: