Bupati Lantik 173 Pejabat Fungsional

Bupati Lantik 173 Pejabat Fungsional

PELANTIKAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melantik seratus lebih pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Cirebon, di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (29/12).-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 173 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dilantik, Kamis (29/12).

Pelantikannya sendiri dilaksanakan di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon dan dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg.

Informasi yang dihimpun, dari 173 pejabat fungsional yang dilantik tersebut terdiri dari 130 kepala sekolah, 27 pegawai fungsional teknis, dan 16 fungsional penyetaraan.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengatakan, dari 130 pejabat fungsional yang dilantik merupakan kepala sekolah SD dan SMP. Sementara sisanya, merupakan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon dan tenaga teknis dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Cirebon.

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Sumadi Dikabarkan Jatuh dari Tangga Helikopter, Dibawa ke RS Ciremai Cirebon

Imron menerangkan, banyaknya kepala sekolah yang dilantik akibat adanya program merger sekolah yang berada dalam satu hamparan. Program tersebut diinisiasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon.

Selain itu, kata Imron, karena banyak kepala sekolah yang pensiun pada tahun ini. Sehingga dipastikan, dari rotasi yang dilakukan pihaknya, tidak ada pihak yang dirugikan. “Ya, karena ada kekosongan yang harus diisi, karena pejabat sebelumnya pensiun.

Pelantikan atau mutasi ini hal yang biasa bagi ASN,” terang Imron.
Pantauan di lokasi, para pejabat fungsional dari mulai kepala sekolah hingga nakes hadir secara langsung di Pendopo dan sebagian mengikuti secara daring.

BACA JUGA:Tingkatkan Persentase Pengunjung, Karomah Toserba Konsisten dengan Harga Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: