Saat SBY Terpesona Gunung Ciremai: Beautifull Sky, Awan Kabut dan Lampu-lampu dari Cirebon, Indah Sekali

Saat SBY Terpesona Gunung Ciremai: Beautifull Sky, Awan Kabut dan Lampu-lampu dari Cirebon, Indah Sekali

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menunjukkan lukisan Gunung Ciremai.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Presiden Republik Indonesi (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY takjub dengan pemandangan Gunung Ciremai, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Bahkan, menurut SBY, Gunung Ciremai adalah karya keenam dilukis secara out door dari ratusan lukisan yang pernah dibuat.

Meski hanya menyaksikan pemandangan Gunung Ciremai dari kamar hotel, landsekap Cirebon dan Kuningan berhasil dituangkan SBY pada tulisannya.

Padahal, SBY yang sedang dalam agenda kunjungan ke Cirebon membuat lukisan tersebut hanya dari dalam kamar hotel.

BACA JUGA: BPTAGS Catat Kenaikan Jumlah Pengunjung Goa Sunyaragi saat Libur Nataru

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru, Pokdaryut Cirebon Gelar Jambore Budaya

Kepada wartawan, SBY mengaku takjub dengan pemandangan alam tersebut. Selain gunung yang berdiri gagah, juga terdapat kabut tipis dan sinar matahari yang mulai muncul.

Pemandangan lampu-lampu dari Kota Cirebon di pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, menjadi latar depan dari lukisannya yang belum 100 persen tuntas.

"Setelah salat subuh, saya buka jendela ternyata masih gelap, dan berkabut. Sekitar 05.30 WIB barulah kondisinya mulai bagus untuk dilukis," kata SBY, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin, 2, Januari 2023.

Pada kesempatan itu, SBY mengaku bahwa ini pertama kalinya dirinya melukis di Cirebon. Apalagi membuat objek ruang terbuka seperti Gunung Ciremai.

BACA JUGA:Ternyata Wong Cirebon, Kapten Soedjono adalah Kakek Luna Maya, Rumahnya Dekat Lampu Merah Palimanan

BACA JUGA:SBY Lukis Gunung Ciremai dari Cirebon, Hanya Butuh Waktu 1 Jam Lebih Sedikit

"Kalau di Cirebon yang pertama. Saya melukis di studio banyak, lebih dari 150 lukisan. Di Jerman saya melukis di salah satu sungai," tuturnya.

Lukisan luar ruang lainnya, dilakukan SBY saat berada di Kabupaten Magelang dengan membuat lukisan Gunung Merapi dan Merbabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: