Penampakan Kota Saranjana di Foto Dokter dan Kesaksian Warga Kotabaru, Kalsel

Penampakan Kota Saranjana di Foto Dokter dan Kesaksian Warga Kotabaru, Kalsel

Foto dokter Devi yang disebut memiliki penampakan Kota Saranjana di bagian latar belakang. Foto:-Tangkapan layar-

Meski pada akhirnya diunggah ke media sosisl dan viral. Devi sendiri mengaku tidak ingin mempercayai begitu saja mengenai penampakan Kota Saranjana dalam fotonya.

Menurutnya, mungkin saja lampu gemerlapan yang nampak dalam latar belakang fotonya itu hanyalah pantulan cahaya.

Sebelumnya, teka-teki mengenai keberadaan Kota Saranjana di Kalimantan Selatan memang telah mengundang rasa penasaran publik.

Kisah ini sudah lama menjadi urban legend di Kalimantan Selatan. Kemudian viral dan diketahui secara luas lewat kisah penyanyi Ari Laso.

Ari Laso menyebut dirinya pernah diundang untuk konser di Kalimantan Selatan namun menemukan hal yang ganjil.

BACA JUGA:Cepat Tanggap, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir Semarang dan Demak

Ketika konser berlangsung dia merasa banyak sekali orang yang datang. Lokasi konser penuh dengan penonton. 

Namun setelah selesai konser, orang-orang begitu cepat pergi dan keadaan menjadi sepi kembali. Menurut Ari Laso sendiri, pengalaman itu sangat aneh.

Kisahnya ini sudah sering dia bagikan di berbagai kanal YouTube, meski tidak secara gamblang menyebutkan Kota Saranjana.

Kisah Kota Saranjana pun menginspirasi film horor yang akan segera dirilis di tahun 2023 ini. 

Bahkan, judulnya begitu jelas menggambarkan legenda kota gaib ini. Film itu berjudul 'Saranjana Kota Gaib' yang proses produksinya dimulai pada Agustus tahun lalu.

Sementara itu, bagi warga sekitar Kota Baru, Kalimantan Selatan, legenda Kota Saranjana sudah menjadi cerita turun temurun.

Tidak hanya melihat penampakan Kota Saranjana dalam foto atau video. Bahkan, ada juga yang mengaku sering masuk kota gaib tersebut.

Lima tahun lalu, seperti dilansir dari Fajar.co.id, seorang pria bernama Pua Laba mengaku sering masuk ke kota yang dipenuhi hal-hal mistis tersebut.

Pua Leba adalah warga Desa Tanjung Lalak Utara, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru. Pria ini dikenal warga lainnya sebagai orang yang sering berkunjung ke Kota Saranjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: