Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus

Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus

Ternyata Simpel! Ini Adalah Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus-Capture-Kompas.com

Pastikan Tidak Ada Gangguan server Dari Pihak PLN

Selain permasalahan yang diatas, kegagalan memasukkan token ke dalam MPB juga bisa di sebabkan oelh gangguan server dari pihak PLN nya itu sendiri.

Terkadang, server PLN memang mengalami gangguan atau sedang maintenance sehingga input token tidak bisa dilakukan. Jika hal ini terjadi, yang bisa dilakukan hanyalah menunggu server pulih kembali.

Untuk menghindari terjadinya gagal input token karena gangguan server PLN, lakukan pengecekan terlebih dulu, ya! Biasanya, PLN akan mengumumkan pemberitahuan server maintenance melalui media sosial mereka.

Pastikan Kondisi Instalasi 

Ada baiknya sebelum kalian memasukkan token kalian periksa kondisi intalasi di tempat kalian, pastikan tidak ada gangguan dan kerusakan. Kerusakan pada isntalasi listrik juga bisa membuat token gagal di maukkan ke dalam MPB. Selain instalasi listrik, periksa juga kondisi MPB. Apabila MPB menampilkan pesan “Blocked” atau lambang telapak tangan, itu artinya mesin dalam kondisi rusak. MPB yang rusak tidak akan bisa menerima token listrik kecuali diperbaiki dahulu.

BACA JUGA:Baru Dirilis, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023 Cuan Rp500 Ribu Bisa Dicairkan

Apa Itu Meter Pra Bayar 

Listrik pra bayar adalah sistem pembayaran layanan listrik yang di lakukan di awaln, dimana para pelanggan bisa mengatur berapa banyak energi listrik yang akan di gunakan. 

Sedangkan listrik pasca bayar adalah listrik yang metode pembayaranya diabayrkan pada akhir bulan sesuai dengan enegri listrik yang telah pelanggan gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: