Arab Saudi Menghijau Dikaitkan Tanda Kiamat, Hujan yang Biasanya Setahun 3 Kali, Tiba-tiba Sering

Arab Saudi Menghijau Dikaitkan Tanda Kiamat, Hujan yang Biasanya Setahun 3 Kali, Tiba-tiba Sering

Kawasan gurun Arab Saudi menghijau pasca hujan ekstrem. -The Holy Mosques-radarcirebon.com

MEKKAH, RADARCIREBON.COM - Arab Saudi menghijau dikaitkan dengan tanda kiamat. Pasalnya, gurun yang tadinya gersang kini berubah ditumbuhi rerumputan.

Pemandangan gurun di Arab Saudi yang menghijau terbilang langka. Apalagi terjadi di wilayah seperti Jeddah, Madinah hingga Mekkah yang saban tahun gersang.

Karenanya, pemandangan Arab Saudi yang menghijau terbilang langka. Dan kondisi seperti ini, juga dikaitkan dengan sebuah hadist yang menyatakan hal tersebut sebagai pertanda dunia menuju kiamat.

Foto-foto pemandangan tersebut salah satunya dibagikan oleh akun @theholymosques yang kerap membagikan kabar dari Arab Saudi.

BACA JUGA:Simpatisan Lukas Enembe Tertembak Saat Halangi Penangkapan oleh KPK, Begini Nasibnya

BACA JUGA:A.S.S Mall Lengkapi kebutuhan Baby and Kids, Mainan Serta Aksesoris

"Pegunungan menjadi hijau setelah hujan yang terjadi dalam beberapa waktu lalu," tulis keterangan tersebut, yang kemudian viral di media sosial dan dikaitkan dengan tanda kiamat. 

Seperti diketahui, ada sebuah hadist yang berisi tentang tanda kiamat tersebut. Salah satunya menyinggung mengenai kondisi di Arab Saudi yang berubah menjadi hijau. 

“Hari Kiamat tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai,” (HR Muslim). 

Demikian hadist riwayat tersebut yang dikaitkan dengan tanda kiamat, ketika padang dan gurun-gurun Arab Saudi kembali hijau dan ditumbuhi rerumputan.

BACA JUGA:Beli Smartphone Sharp Aquos, Dapat Banyak Hadiah

BACA JUGA:Polri Siap Amankan Gedung KPK Pasca Lukas Enembe Ditangkap, Lalu Kondisi Papua Gimana?

Kendati demikian, ada alasan ilmiah kenapa gurun di Arab Saudi kini ditumbuhi rerumputan. Salah satunya adalah curah hujan ekstrem yang terjadi sejak Desember 2022.

Berbeda dengan kehebohan di tanah air dengan tanda kiamat tersebut, masyarakat di Arab Saudi justru tenang-tenang saja. Mereka memanfaatkan padang yang hijau untuk berpiknik ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: