Cair Rp 4,2 Juta Per Orang! Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka, Simak Informasinya, Jangan Ketinggalan

Cair Rp 4,2 Juta Per Orang! Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka, Simak Informasinya, Jangan Ketinggalan

Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka, disampaikan informasinya oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.-Prakerja-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka menjadi informasi yang banyak dicari oleh masyarakat, dan ingin bergabung di program tersebut.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto juga telah mengumumkan mengenai kelanjutan program ini dan informasi Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka.

Karena itu, perlu simak terus mengenai informasi Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka, supaya tidak ketinggalan dan langsung Daftar Prakerja 2023.

Apalagi, pemerintah telah menargetkan setidaknya 1 juta calon penerima di tahun 2023 dengan alokasi dana lebih dari Rp 4 triliun untuk Program Kartu Prakerja.

BACA JUGA:7 Skill Jualan Online yang Wajib Dimiliki di Tahun 2023

Di tahap pertama yakni 595 ribu orang alokasi anggarannya mencapai Rp 2,67 triliun. Sedangkan untuk sisa sebanyak 405 ribu orang, kebutuhan anggarannya mencapai Rp 1,7 triliun.

Dengan anggaran sebesar itu, setiap penerima akan mendapatkan Rp 4,2 juta. Rinciannya terdiri dari biaya pelatihan Rp 3,5 juta dan insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu.

Besaran bantuan yang diterima tentu saja sangat menarik. Apalagi bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan atau keterampilannya.

Masih ada lagi, setiap penerima bantuan juga mendapatkan insentif survei sebesar Rp 100 ribu. Sehinga total bantuan yang diterima melebihi Rp 4,2 juta per orang.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Perbedaan KTP Digital dan E-KTP Biasa, Ternyata Canggih Banget

Maka dari itu, jangan sampai terlewat menyimak informasi Kartu Prakerja 2023 kapan dibuka pendaftarannya.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, di tahun 2023 ini, program Kartu Prakerja dilaksanakan dengan skema norma yang mengacu pada Peraturan Presiden atau Perpres 113 Tahun 2022.

Kemudian aturan pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Menko Perekonomian Nomor 17 tahun 2022.

Makanya, di tahun 2023 ini, penyaluran Program Kartu Prakerja sangat berbeda karena dikombinasikan dengan pelatihan secara luring daring maupun hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: