Tanpa Disadari, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Jadi Pemicu Asam Urat

Tanpa Disadari, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Jadi Pemicu Asam Urat

Kebiasaan sepele tanpa disadari bisa menjadi pemicu asam urat.-Tangkapan Layar Video-Youtube Gue Sehat

RADAR CIREBON.COM - Selain makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi, kebiasan sepele ini ternyata bisa menjadi pemicu asam urat.

Kelebihan asam urat dalam tubuh bisa menyerang siapa saja, tubuh yang paling rentan terserang adalah pria yang berusia 30 tahun ke atas.

Namun, tidak menutup kemungkinan asam urat bisa menyerang tubuh perempuan. Apalagi jika memiliki kebiasaan yang bisa memicu penyakit sakit persendian ini.

Kebiasaan yang dianggap sepele, bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi. Kelebihan asam urat misalnya, kebiasaan kecil yang dilakukan secara terus menerus bisa timbul tanpa disadari.

Berikut ini, beberapa kebiasaan yang dianggap sepele namun menjadi titik awal asam urat dalam tubuh menjadi tidak terkendali.

BACA JUGA:8 Jenis Makanan Minumam Pemicu Asam Urat, Salah Satunya Mungkin Kegemaran Anda

BACA JUGA:Tak Perlu Pergi ke Salon, Ini Dia Cara Waxing Ketiak Sendiri di Rumah yang Aman, Ternyata Mudah

Menggangap Enteng Dehidrasi

Tidak memperhatikan asupan cairan dalam tubuh karena tidak merasa haus, menjadi salah satu kebiasaan yang dianggap sepele oleh sebagian orang.

Padahal idealnya, tubuh sehat orang dewasa membutuhkan asupan air sekitar 13 gelas untuk laki-laki dan 9 gelas untuk perempuan setiap harinya.

Jika kurang dari itu, maka akan terkena dehidrasi yang dapat menyebabkan kadar asam urat yang lebih tinggi karena penurunan frekuensi buang air kecil. 

Padahal, saat kencing seseorang juga dapat membuang asam urat yang berlebih dalam tubuhnya. 

Karena itu, dianjurkan untuk mencukupi cairan dengan minum air putih sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter demi mencegah dehidrasi. 

BACA JUGA:6 Cara Menangkal Asam Urat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: