Jembatan Desa Penpen Putus, Tanah Kelahiran Bupati Cirebon

Jembatan Desa Penpen Putus, Tanah Kelahiran Bupati Cirebon

Jembatan Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, putus karena longsor.-Dokumen-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jembatan Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon longsor dan putus hingga tidak bisa dilewati kendaraan, Sabtu petang, 14, Januari 2023.

Kejadian longsor yang mengakibatkan jembatan putus di Blok Siwidara, Desa Penpen, ternyata lokasinya tidak jauh dari tanah kelahiran Bupati Cirebon, H Imron.

Menurut Camat Mundu, Awar Sadat, lokasi jembatan putus di Desa Penpen, memang tidak jauh dari tempat kelahiran Bupati Cirebon.

"Pak Bupati tanah kelahirannya di dekat jembatna itu," kata Anwar Sadat, saat dihubungi radarcirebon.com.

BACA JUGA:Arab Saudi Minta Seluruh Jamaah Haji Sudah Divaksin Meningitis

Diungkapkan dia, sebelum benar-benar putus, jembatan tersebut memang beberapa pekan terakhir terjadi longsor.

"Longsor itu sebetulnya sudah beberapa minggu yang lalu. Memang karena hujan deras, tadinya memang sudah tidak bisa dilewati mobil, cuma motor dan sepeda," kata Anwar.

Anwar mengatakan peran jembatan tersebut sangat vital karena menghubungkan Desa Penpen dengan desa lainnya.

“Jembatan itu menghubungkan desa Penpen dengan Desa Luwung Kecamatan Mundu, dan Desa Gemulung Kecamatan Greged,” ungkapnya.

BACA JUGA:Menikah Lagi, Inilah Sosok Istri Kanye West, Lulus S2

Karena terputus, maka jembatan tersebut kini ditutup untuk tidak dilalui oleh siapapun, dan akses masyarakat juga harus memutar.

“Ditutup, jadi kalau yang mau ke Luwung atau Gumulung harus putar jauh juga terutama untuk ke Gemulung putarnya cukup jauh,” ujarnya.

Karena sudah terputus, maka menurut Anwar harus dibangun jembatan baru. “Ya kami berharap agar bisa segera direalisasikan pembangunan jembatan yang baru, karena sangat vitalnya jembatan ini bagi masyarakat sekitar,”tuturnya.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, jembatan di Desa Penpen, Kabupaten Cirebon, mbruk sekitar pukul 18.30 WIB dan akses tersebut tidak dapat dilintasi kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: