LENGKAP, daftar 5 Bakal Calon Ketum PSSI, 17 Waketum dan 78 Kandidat Exco, Ada Bos Persib dan Raffi Ahmad

LENGKAP, daftar 5 Bakal Calon Ketum PSSI, 17 Waketum dan 78 Kandidat Exco, Ada Bos Persib dan Raffi Ahmad

Logo PSSI -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Adapun di dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI, muncul kejutan dengan tercantumnya nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Ya, Zainudin Amali ikut bersaing untuk mengisi kursi di kepengurusan PSSI. Ini adalah pengalaman perdana bagi dirinya.

Masuknya nama Menpora, maka ada dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang memperebutkan kursi pengurus PSSI sebelumnya sudah ada nama Erick Thohir.

Adapun bakal calon Waketum PSSI ada 17 orang. Antara lain adalah Zainuddin Amali, Ratu Tisha, Azrul Ananda, Andre Rosiade, hingga Yunus Nusi.

BACA JUGA:CANGGIH BANGET! Drone Tilang Elektronik Korlantas Polri Bisa Tilang Kendaraan, Ada Parasutnya

Nah, sederetan nama yang lebih banyak lagi ada di dalam daftar kandidat Exco PSSI. Di sana terdapat nama Presiden klub Persiba I Gede Widiade. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dan asisten pelatih klub Italia Como Kurniawan Dwi Yulianto, juga masuk ke dalam daftar.

Kemudian ada Wakil Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Monica Desideria serta pemilik klub RANS Nusantara FC Raffi Ahmad.

Kombes Polisi Sumardji, selaku direktur operasional klub Bhayangkara FC yang pernah berkarier sebagai manajer Timnas U-22, Timnas U-20, dan Timnas Indonesia, ikut melengkapi 78 nama bakal calon Exco PSSI 2023-2027.

Komite Eksekutif PSSI, sesuai Statuta, hanya memiliki 15 anggota yakni satu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota yang salah satunya wanita.

BACA JUGA:Semua Sisi Dikepung! Korlantas Polri Pakai Drone untuk ETLE

BACA JUGA:MEWEK, Surat Cinta Ferry Irawan untuk Venna Melinda, 'Pada Istriku Tersayang'

Artinya, tidak mudah bagi para bakal calon, yang jumlahnya 100 orang, untuk mengisi 15 kursi tersebut.

Sebelum dapat berkampanye di hadapan para pemilik suara (voter), bakal calon harus melewati serangkaian pemeriksaan administrasi yang mendetail dari KP.

Beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh seorang anggota Exco PSSI misalnya minimal berusia 30 tahun dan aktif di dunia sepak bola dalam koridor PSSI selama setidak-tidaknya lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id