Kenali Masalah Pada Panel Speedometer

Kenali Masalah Pada Panel Speedometer

Kenali Masalah Pada Panel Speedometer-DAM-RADAR CIREBON

Solusinya bisa mengecek bagian speedometer dan memeriksa apalah terdapat celah diantara penutup, atau jika terjadi kerusakan di bagian mika yang berwarna bening, bisa langsung menggantinya.

"Supaya bisa menutup sempurna, disarankan untuk melakukan penggantian kepada ahlinya seperti ke bengkel resmi Honda atau AHASS," jelasnya. 

BACA JUGA:Tak Ingin Terlambat Hadiri Pembukaan Rakornas Kepada Daerah, Ridwan Kamil Berlari Salip Ganjar Pranowo

Lanjutnya, karena saat ini kebanyakan beberapa model terbaru sepeda motor menggunakan panel speedometer tipe LCD, maka masalah seperti Sunburn sering sekali terjadi.

Sunburn adalah kerusakan di bagian panel speedometer sehingga terdapat noda hitam terbakar dan layar tidak memunculkan angka atau informasi lainnya.

Kerusakan ini biasanya disebabkan ketika sepeda motor disimpan atau diparkir di ruangan terbuka dan terpapar sinar matahari langsung cukup lama, sehingga menyebabkan panel meter jenis LCD terjadi kerusakan.

BACA JUGA:Jadi Rekening Virtual Paling Digandrungi Sedunia, Begini Cara Bayar Pakai PayPal Saat Belanja Online

Mengganti panel LCD speedometer dengan yang baru adalah solusinya.

Tapi tentunya ada tips mudah supaya hal tersebut tidak terjadi diantaranya, menyimpan atau parkir sepeda motor di tempat yang teduh atau terhindar dari sinar matahari secara langsung.

Bisa memilih tempat parkir di area indoor atau jika terpaksa disimpan ditempat terbuka, diusahakan untuk menutupnya dengan cover atau benda lainnya yang aman.

"Antisipasi lainnya, bisa melapisi mika panel speedometer dengan plastik film yang biasa dipasang di kaca-kaca mobil," terangnya.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Baru Beroperasi Sampai Cimalaka, Oh Ternyata di Sini yang Belum Selesai

Permasalahan lain yang kerap terjadi adalah Panel Speedometer Memudar dan Tidak Terbaca.

Jika indikator speedometer tidak bergerak atau tidak bisa menampilkan informasi seperti angka kecepatan sepeda motor ada kemungkinan ada beberapa bagian komponen seperti kabel yang terputus atau rusak.

Tapi terkadang ada juga kondisi dimana panel speedometer memudar atau hanya berkedip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase