4 Petinggi PT MBM Dicari Mitra Ternak Lemah Klanceng, Ada yang Asli Cirebon

4 Petinggi PT MBM Dicari Mitra Ternak Lemah Klanceng, Ada yang Asli Cirebon

Dua petinggi PT MBM kini dicari oleh mitra peternak lebak karena dugaan penipuan lebah klanceng. -PT MBM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 4 orang petinggi PT Mahakarya Berkah Mandiri (MBM) kini sedang dicari mitra ternak lebah klanceng, karena diduga melakukan penipuan dan membawa lari uang mereka.

Sebanyak 4 petinggi PT MBM tersebut dituding melakukan penipuan, karena tidak membayarkan bagi hasil panen lebah klanceng kepada mitra mereka.

Bahkan, akun media sosial resmi PT MBM telah mengumumkan adanya dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh 4 petinggi perusahaan tersebut.

Nilai pembayaran tersebut bervariasi, mulai dari jutaan hingga ratusan juta. Bahkan, bila ditotal secara komulatif nilainya bisa mencapai ratusan miliar.

BACA JUGA:Anthony Sinisuka Ginting dan Jojo Gagal Tembus Final India Open 2023

Menurut keterangan karyawan PT MBM, 4 petinggi yang diduga terlibat adalah AW yang merupakan owner dari perusahaan tersebut. Sayangnya, hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

Pelaku lainnya adalah MP yang merupakan direktur PT MBM, dan diduga telah membawa kabur ratusan miliar uang dari mitra ternak lebah klanceng.

MP adalah warga Batujajar Timur, Kabupaten Bandung Barat dan sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Sehingga berstatus dalam pencarian. 

Sedangkan terduga pelaku lain adalah Hs dan RS yang merupakan warga Cirebon. Keduanya adalah karyawan PT MBM Cirebon yang berkantor di Perumahan Sapphire Jl Pemuda, Kota Cirebon.

BACA JUGA:Komentari Murid SMPN 1 Ciawi Bogor yang Viral Karena Berdansa, Muhadjir Effendy: Guru Wajib Mengarahkan

Hingga kini baik Hs dan RS juga belum diketahui rimbanya. Meski ada yang menyebutkan bahwa Hs sudah diamankan di Banten. 

Kendati demikian, informasi tersebut belum dapat diverifikasi lebih lanjut. Redaksi radarcirebon.com juga sudah berusaha menghubungi RS sejak Kamis, 19, Januari 2023.

Tetapi sampai dengan berita ini diturunkan belum ada jawaban dari yang bersangkutan. Terutama merepos para mitra PT MBM yang mengancam melaporkan ke polisi.

Sebelumnya, ribuan peternak budidaya lebah klanceng se-Ciayumajakuning menuntut PT Mahakarya Berkah Madani (PT MBM) di Jalan Pemuda Raya Komplek Sapphire Boulevard No. 08, Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon untuk membayar hasil panen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: