Cara Cabang Arjawinangun Manjakan 10 Pelanggan Teladan Bayar Tagihan Rekening di tanggal 5

Cara Cabang Arjawinangun Manjakan 10 Pelanggan Teladan Bayar Tagihan Rekening di tanggal 5

REWARD. Kepala Cabang Arjawinangun Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, H Bento Al Benif memberikan reward kepada pelanggan teladan, kemarin-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelanggan PDAM atau Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon Cabang Arjawinangun mulai dimanjakan. Tahun ini, ada apresiasi yang diberikan kepada pelanggan. Mereka mendapat reward sebagai pelanggan terbaik.

Seperti diketahui, jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon seluruhnya mencapai mencapai 41.657. Dari jumlah tersebut, Cabang Arjawinangun paling banyak memiliki konsumen.

Kepala Cabang Arjawinangun Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, H Bento Al Benif mengatakan, pemberian reward ini tak lepas dari penilaian cabang terhadap pelanggan yang rutin membayar tagihan setiap bulannya.

Proses seleksi nya pun panjang.  Penilaian juga dilakukan selama satu tahun. Tertib. "Penilaian ini dilakukan secara internal. Konsumen tidak tau. Jadi ini bagian dari surprise yang diberikan Perumda Air Minum Cabang Arjawinangun kepada pelanggan," kata Bento, kepada Radar, Senin (23/1)

BACA JUGA:David da Silva Cedera saat Latihan, Begini Penjelasan Tim Dokter Persib

Bento --begitu sapaan akrabnya menjelaskan, penilaian konsumen terbaik itu dipilih dari 10 ribu pelanggan. Catatannya tidak ada yang nunggak. Selain itu, membayar tagihan di bawah tanggal 10. Proses penilaian pun dipersempit lagi, di tanggal 5.

"Tidak sampai disitu, dari tanggal 5 kita klasifikasikan lagi, siapa yang pantas mendapatkan reward. Hasilnya, ada 10 konsumen teladan yang terpilih," ungkapnya.

Menurutnya, layanan Cabang Arjawinangun ini mencakup lima kecamatan yakni, Panguragan, Arjawinangun, Susukan, Palimanan dan Ciwaringin. Artinya, 10 pelanggan yang mendapat reward itu diantaranya mewakili masing - masing kecamatan.

"Bentuk apresiasi ini, pada intinya ingin memanjakan konsumen. Jadi, jangan dilihat nilai - nya. Setidaknya, bisa memberi motivasi kepada konsumen lainnya," terangnya.

BACA JUGA:MIRIS! Pelaku Prostitusi Online di Indramayu Masih Anak-anak, Warga Bogor

Sebagai Kepala Cabang, Bento mengakui, Cabang Arjawinangun banyak kekurangan pelayanan. Maka, salah satu untuk menutupi kekurangan itu dengan program ini. "Tapi, pada prinsipnya, motto saya tetap utamakan pelayanan," katanya.  

Ia juga menyadari, tidak sedikit pelanggan yang nunggak. Meski demikian, dengan SDM dan para staf yang ada di cabang tetap semangat dalam melakukan penagihan. "Cara itulah untuk mengurangi piutang," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bento menegaskan, bahwa program pemberian reward ini tidak ada hubungannya dengan pusat. Tapi inisiatif murni secara pribadi untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Intinya, saya tegaskan lagi, ingin memanjakan kepada konsumen teladan," tandasnya.

BACA JUGA:Tersangka Investasi Bodong di Kuningan Raup Rp3 Miliar, Bermula dari Bisnis Katering

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Suharyadi SE MH mengapresiasi langkah Cabang Arjawinangun. Ia berharap, program yang diluncurkan tidak hanya ditahun ini. Tapi bisa berjalan di tahun berikutnya.

"Ya mudah-mudahan, inovasi yang dilakukan cabang Arjawinangun bisa diikuti cabang lainnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: