Jelang Pemilu 2024, Polresta Cirebon Silaturahmi dengan Sejumlah Elemen, Berikut Hasilnya

Jelang Pemilu 2024, Polresta Cirebon Silaturahmi dengan Sejumlah Elemen, Berikut Hasilnya

Polresta Cirebon melakukan silaturahmi dengan pimpinan partai politik Kabupaten Cirebon di salah satu rumah makan wilayah Kecamatan Talun, Rabu (25/1/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Polresta Cirebon melakukan pendekatan.

Pendekatan yang dibangun Polresta Cirebon dengan menggelar silaturahmi dengan pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Cirebon, Rabu 25 Januari 2023.

Silaturahmi yang dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman ini berlangsung di salah satu rumah makan di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Dapet Variant Gratis! Event Imlek, Kartu Baru, Hingga Berita Terbaru Marvel Snap!

Hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan dan Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, pimpinan Bawaslu, Waka Polresta Cirebon AKBP Dedy Darmawansyah, pejabat utama Polresta Cirebon dan Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengajak seluruh partai politik bersama-sama menjaga kondusivitas dan keamanan Kabupaten Cirebon sebelum maupun selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Hari ini seluruh peserta pemilu partai politik, unsur pengawas, unsur pelaksana dan unsur keamanan semuanya sepakat menjadi sebuah super tim untuk Pemilu Kabupaten Cirebon yang aman, lancar dan kondusif sekaligus juga berintegritas," ungkapnya.

BACA JUGA:Preview Persib vs Bornoe FC, Keyakinan David da Silva dan Misi Pesut Etam di GBLA

Kombes Pol Arif Budiman meminta kepada peserta pemilu agar melaporkan secara formil kepada Bawaslu jika ada pelanggaran-pelanggaran Pemilu.

"Tadi sudah disampaikan dari teman-teman Bawaslu melalui sentragakumdu, apabila ada permasalahan terkait dengan mungkin indikasi pelanggaran dan sebagainya untuk disampaikan secara formil melalui laporan kepada teman-teman Bawaslu."

"Teman-teman Bawaslu juga membuka ruang itu selama 24 jam. Artinya, jangan sampai memberikan informasi yang belum jelas terkait pelanggaran Pemilu ke media sosial," ujarnya.

BACA JUGA:Datang ke Cirebon Bicara Impor Beras, Begini Pesan Ridwan Kamil untuk Bupati Imron

Kapolresta Cirebon menegaskan kembali bahwa Polri dan TNI tetap netral pada Pemilu mendatang.

"Kami memastikan bahwa Polri dan rekan-rekan dari TNI akan tetap menjaga netralitas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase