Denmark Bertekad Masuk Lima Besar Negara Investasi Tertinggi di Jawa Barat

Denmark Bertekad Masuk Lima Besar Negara Investasi Tertinggi di Jawa Barat

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen di Masone Pine Hotel Kabupaten Bandung Barat, Jumat 27 Januari 2023.-Biro Adpim Jabar-

Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen mengatakan, dari sisi investasi, pihaknya berharap Denmark bisa menjadi salah satu dari "Top 5" atau lima negara yang tertinggi investasinya di wilayah Jawa Barat.

Ia pun mengungkap telah mengunjungi beberapa kota/kabupaten di Jabar dalam rangka kunjungan kerja sama, salah satunya ke Sumedang. 

Senada dengan Uu, Lars Bo Larsen juga mengungkap pengalaman kerja sama pada 2022 dengan Pemda Provinsi Jabar melakukan diabetes screening

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dijagokan Partai Golkar pada Pilkada 2024, Jawa Barat atau DKI Jakarta?

Ia menginginkan kolaborasi dengan capaian besar semacam ini dapat berkelanjutan. 

"Jawa Barat berkolaborasi dengan Denmark dan sudah dilakukan mapping, kita sudah memilih Jabar untuk pilot project pembangunan berkelanjutan," kata Larsen. 

Sejumlah pemetaan pun telah dirancang mulai dari soal energi baru terbarukan, kerja sama industri yang sifatnya long-term, program kesehatan, dan program-program lainnya yang mendukung percepatan pembangunan di Jabar. 

BACA JUGA:HEBOH! Pelaku Penculikan Anak Tertangkap di Kuningan, Polres Kuningan Pastikan Hoax

"Kami ingin melanjutkan kolaborasi ini ke next level," ungkap Larsen. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase