Geger Wanita Melahirkan di Pos Pendakian Gunung Slamet, Polisi dan Tim SAR Turun Tangan

Geger Wanita Melahirkan di Pos Pendakian Gunung Slamet, Polisi dan Tim SAR Turun Tangan

Geger wanita melahirkan di Gunung Slamet. Foto:-Radar Tegal-

TEGAL, RADARCIREBON.COM – Geger seorang wanita melahirkan di Pos Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah pada Minggu 29 Januari 2023.

Alhamdulillah, ibu beserta bayinya dapat diselamatkan dan dievakuasi oleh tim gabungan polisi serta Tim SAR dan BPBD Kabupaten Purbalingga.

Seorang wanita melahirkan di Pos 3 Pendak Gunung Slamet pada Minggu pagi 29 Januari 2023. Polisi hingga Tim SAR Gabungan turun tangan membantu ibu dan bayi yang baru dilahirkan tersebut.

Perempuan yang melahirkan tersebut bernama Sartini, diketahui merupakan pedagang di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet. Sartini adalah warga Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Dikatakan oleh Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo, pihaknya menerima laporan terkait seorang perempuan yang melahirkan di Pos Pendakian Gunung Slamet.

BACA JUGA:Awal Ramadan 2023 di Bulan Maret, Berikut Ini Doa Menyambut Bulan Suci dan Niat Puasa Ramadan

Setelah mendapat informasi, pihak kepolisian segera menerjunkan petugas ke lokasi.

“Perempuan yang melahirkan tersebut merupakan pedagang di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet,” demikian dikatakan Kapolsek dilansir dari Radar Tegal.

Kapolsek menambahkan, pihak kepolisian bekerja sama dengan BPBD PurbaIingga dan SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi terhadap ibu dan bayinya pada pukul 09.30 WIB.

Adapun penyelamatan ibu dan bayinya tersebut baru dapat diselesaikan pada pukul 14.00 WIB. Dengan demikian, proses evakuasi memakan waktu lebih dari lima jam.

“Ibu dan bayinya akhirnya dapat terevakuasi oleh tim gabungan dalam keadaan selamat,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:Rikeu Diah Pitaloka Perjuangkan PPPK dan Honorer, Pentolan K2: Pahlawan Kesiangan

BACA JUGA:Promos Alfamart Terbaru, Hadirkan Peralatan Masak Premium dengan Harga Terjagkau

Setelah berhasil dievakuasi, ibu beserta bayi yang baru dilahirkan segera mendapatkan perawatan medis oleh bidan setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal