Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Kapas, Yuk! Simak Fakta Mengenai Ulat Gigi-ist/Axel Dental-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMGigi adalah aset yang penting yang ada di dalam mulut. Dan kita semua wajib menjaga kesehatannya.

Salah satu kondisi yang umum dan dialami hampir pada semua orang adalah gigi berlubang. Dan di masa lalu, banyak orang percaya bahwa penyebab dari masalah gigi berlubang adalah karena ulat gigi.

Dan di artikel ini kita akan membahas tentang cara mengeluarkan ulat gigi dengan kapas. Tapi sebelum kita mengetahui caranya, kita merlu memastikan terlebih dahulu apakah keberadaan ulat gigi ini benar adanya?

Ulat gigi ini dipercaya menggerogoti bagian dala mulut dan menyebabkan gigi busuk. Tapi sayangnya, kepercayaan itu hanyalah mitos belaka dan tidak ada bukti nyata dari ulat gigi.

Orang-orang terdahulu menyalahartikan keberadaan ulat gigi. Sesungguhnya, sakit gigi atau infeksi bukanlah disebabkan oleh ulat yang berada di dalam gigi.

BACA JUGA:Obat Gusi Bengkak karena Gigi Berlubang Rumahan dan Apotik, Efektif Reda Rasa Nyeri

Sakit gigi bisa disebabkan karena paparan bakteri, kebiasaan makan camilanmanis, dan kebersihan gigi yang tidak terjaga.

Kebiasaan buruk tersebutlah yang menyebabkan terbentuknya gigi berlubang dan menumpuknya karang gigi. Jika tidak dirawat dengan benar, gigi yang tidak bersih dapat rusak sehingga meningkatkan risiko infeksi parah atau kehilangan gigi tersebut.

Gigi berlubang bisa saja terjadi dan berkembang pada siapa saja, mulai dari balita hingga dewasa.

Apa itu Ulat Gigi dalam Medis

Dalam medis sendiri, ulat gigi merupakan sebuah bentuk gigi yang terlihat seperti ulat.

Sebuah penelitian di University of Maryland Dental School mengungkapkan adanya benda-benda silinder yang memanjang atau tumbuh keluar dari pori-pori alami atau tubulus gigi.

BACA JUGA:Jangan Salah Lagi, Bun! Ini Perbedaan Telat Haid dengan Hamil yang Sering Keliru

Di dalam gigi manusia, terdapat lebih dari 50.000 tubulus per milimeter persegi bertindak sebagai saluran dari saraf ke atas melalui gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: