Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2023, Gelar Kelima Semakin Dekat

Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2023, Gelar Kelima Semakin Dekat

Real Madrid lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023 Foto:-@realmadrid-Twitter

RABAT, RADARCIREBON.COM – Untuk kelima kalinya, raksasa Spanyol Real Madrid tembus ke final Piala Dunia Antarklub 2023 yang berlangsung di Kota Rabat, Maroko, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam laga semifinal Piala Dunia antar klub di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Real Madrid berhasil mengalahkan Al Ahly dengan skor 4-1.

BACA JUGA:Indonesia Rawan Gempa Bumi, Kepala BMKG Minta Ciptakan Budaya Mitigasi Bencana di Masyarakat

Pada partai puncak nanti Real Madrid akan bertemu wakil Asia Al Hilal yang berlangsung pada Sabtu, 11 Februari 2023 waktu setempat.

Vinicus Junior membawa Real memimpin pada menit ke-42, ketika ia memaksimalkan kesalahan Mahmoud Metwalli sebelum menyelesaikannya dengan sepakan cungkil.

BACA JUGA:PSSI Resmi Layarkan Surat kepada Marselino Ferdinan, Apa ya Isinya?

Federico Valverde menggandakan keunggulan Real pada menit ke-46, ketika ia menjadi pemain pertama yang menyambar bola pantul setelah tembakan Rodrygo dapat digagalkan kiper Al Ahly.

Al Ahly memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti pada menit ke-63. Ali Maalou sukses menjadi algojo setelah Eduardo Camavinga melanggar Hussein El Shahat di kotak terlarang.

BACA JUGA:Banyak Artis Gabung ke PAN, Kabupaten Cirebon Gimana?

Real kemudian mendapat penalti ke-87, namun eksekusi Luka Modric dapat digagalkan kiper Mohamed El Shenawy.

Meski demikian, Real tetap mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-92, saat Daniel Ceballos mengirim umpan matang untuk diselesaikan Rodrygo.

BACA JUGA:Bupati Cirebon Beri Pesan Ini Kepada Insan Pers Saat Hadiri Peringatan HPN 2023

Pemain pengganti Sergio Arribas melengkapi kemenangan Real pada menit ke-98, untuk mengukir gol keempat timnya sekaligus gol pertamanya di tim senior.

Jika dalam partai final nanti, Real Madrid berhasil memenangi laga. Maka, tim ibukota Spanyol itu pun akan mendapatkan gelar dunianya yang kelima. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase