CIS Sukses Gelar Olimpiade Alquran

CIS Sukses Gelar Olimpiade Alquran

SUKSES: CIS sukses menggelar Olimpiade Alquran, memotivasi pelajar di bidang keagamaan.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Untuk memotivasi para pelajar di bidang keagamaan, Cirebon International School (CIS) menggelar Olimpiade Alquran ke-5. Pembukaan kegiatan yang digelar di Sekolah CIS Full Day Jalan Pramuka Kelurahan Kalijaga tersebut turut dihadiri Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kol Inf Dany Rakca, Asda Bidang Kesra Pemkot Cirebon Sutisna, serta sejumlah undangan lainnya. Sabtu (11/2/2023).

Kepala Sekolah CIS Full Day, Lukman Hakim MPd mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa memotivasi para pelajar, khususnya dalam bidang lomba keagamaan yang terdiri dari beberapa lomba kategori pra TK dan RA berupa Islamic Fashion Show, kategori TK dan RA yakni Tahfidz dan Colouring (Lomba Mewarnai).

“Sedangkan kategori SD (MI) yaitu Tahfidz untuk kelas 4-6, Adzan (untuk kelas 1-3) dan Islamic Speech atau Pildacil (untuk kelas 4-6),” jelas Lukman.

Lukman menyebut, Olimpiade Alquran edisi ke-5 ini diikuti kurang lebih 500 peserta di Jawa Barat yang didominasi peserta dari Wilayah III Cirebon.

BACA JUGA:UGJ Jadikan Desa Cirebon Girang sebagai Desa Binaan

BACA JUGA:Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Hari Ini, Polisi Siagakan Pasukan, Ada Tim Penjinak Bom

CIS sendiri telah menggelar Olimpiade Alquran selama 10 tahun. Di mana, pada tahun pertama Alquran, tahun kedua lomba pidato dalam bahasa Inggris dan seterusnya. Sehingga, setiap dua tahun sekali selalu diselenggaraka Olimpaide Alquran yang diisi berbagai lomba berbahasa Inggris (English Competition).

Sebagai lembaga yang sangat mendukung  program keagamaan dan bahasa Inggris, CIS juga peduli dengan keseriusan memberikan pelayanan dalam lomba tahunan dan Bahasa Inggris sebagai branding utama.

"CIS memiliki dua program, yakni progrm full day dan program boarding berasrama. Dibukanya program tersebut karena dalam tiga tahun ini CIS memiliki lembaga jenjang SMP," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Madani yang menaungi CIS, H Dede Muharam Lc berharap, Olimpiade Alquran ini, ke depan, bukan hanya di Kota Cirebon. Kegiatan tersebut juga bisa berkembang menjadi ke taraf yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Warga Majasem Tewas Gantung Diri. Ditemukan Surat Wasiat

BACA JUGA:Pelatih Persija Thomas Doll Minta Maaf ke Shin Tae Yong, Gara-gara Kalimat 'Seperti Badut'

Dalam Olimpiade Alquran ini, berbagai lomba diselenggarakan untuk siswa pra TK/RA, TK/RA dan siswa SD/MI. Ia mengaku sangat bersyukur kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Khususnya dari Wilayah III plus daerah lainnya. Hal ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sekolah-sekolah di sekitar Kota Cirebon dan luar Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: