Semakin Kompak, HIMA IPB Cirebon Sukses Gelar Porseni

 Semakin Kompak, HIMA IPB Cirebon Sukses Gelar Porseni

FUTSAL: Himpunan Mahasiswa (Hima) Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) menggelar Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni antarmahasiswa jelang dimulainya perkuliahan semester baru.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Himpunan Mahasiswa (Hima) Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) menggelar Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni antarmahasiswa jelang dimulainya perkuliahan semester baru. Hima IPB Cirebon menggelar kegiatan Porseni selama lima hari. Yakni mulai hari Senin (13/2/2023) hingga Jumat (17/2/2023), dengan mempertandingkan sejumlah perlombaan.

Koordinator kegiatan, Gentha mengatakan, Porseni digelar dengan memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada. Seluruh kompetisi berlangsung di sekitar kampus IPB Cirebon di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Cideng. Adapun lomba yang dipertandingkan antara lain, futsal, bola voli, karaoke, dance cover, kaligrafi dan Mobile Legend.

“Khusus untuk Mobile Legend, kami buka juga untuk umum. Sementara yang lainnya khusus untuk antarmahasiswa IPB Cirebon saja," jelasnya.

Gentha menyebut, minat para mahasiswa dan juga peserta umum untuk mengikuti kegiatan Porseni ternyata sangat besar. Terbukti dengan banyaknya peserta dan ramainya acara ketika perlombaan dilangsungkan.

BACA JUGA:SAH! Erick Thohir Resmi Menjadi Ketua Umum PSSI Lewat KLB

BACA JUGA:Alami Kesulitan Nafas, Bayi yang Ditemukan di Kapetakan Akhirnya Meninggal Dunia

"Alhamdulillah, semua lomba itu diikuti oleh mahasiswa dengan baik. Setiap prodi ada yang menjadi perwakilannya. Bahkan Porseni juga berdampak positif terhadap teman-teman kita yang membuka bazar, karena dagangannya laris," ungkap Gentha.

Sementara itu, Ketua pelaksana Porseni, Sabilarrohman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kekompakan di antara para pengurus Hima dan mahasiswa lintas program studi (prodi). Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memunculkan bibit bibit baru yang berbakat di bidang non akademik, seperti olahraga dan seni.

"Minimal kita saling mengenal antarmahasiswa. Terutama untuk mahasiswa-mahasiswa baru. Karena, sebelumnya, kita juga banyak ada kegiatan kolaborasi yang membuat kita semakin kompak," ucap mahasiswa yang akrab dipanggil Adil tersebut.

Adil mengaku sangat bersyukur atas dukungan pihak rektorat IPB Cirebon yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Walaupun kegiatan Porseni baru pertama kali digelar, namun pihak kampus memberikan kepercayaan dengan menyiapkan fasilitas dan sarana perlombaan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Daihatsu Resmi Perkenalkan Ayla Generasi Terbaru

BACA JUGA:Antisipasi Isu Penculikan Anak, Personil Polsek Cikijing Sosialisasi Ke Sekolah Dasar

"Untuk kami sebagai mahasiswa, sangat bangga dengan kampus IPB Cirebon. Karena kampus bersedia mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bersifat non akademik, untuk mencari bakat-bakat lain di luar akademik," pungkasnya.

BACA JUGA:Kanwil III KPPU dan Perum Bulog Kanwil Jabar Bahas Stok Pangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: