Ratusan Pencinta Ikan Koi Ikut Cirebon Koi Fest 1st, Hadirkan Juri Mancanegara

Ratusan Pencinta Ikan Koi Ikut Cirebon Koi Fest 1st, Hadirkan Juri Mancanegara

Ratusan ekor ikan koi diperlombakan pada Cirebon Koi Fest 1st, Minggu (19/3/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kota Cirebon mendukung penuh Cirebon Koi Fest 1st. Kegiatan tersebut memberikan banyak dampak positif, antara lain ikut mendukung perekonomian Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis ditemui radarcirebon.com usai menghadiri kegiatan tersebut, Minggu (19/2/2023).

"Masyarakat dari berbagai daerah berkunjung ke sini (Kota Cirebon), sehingga turut menggeliatkan perekonomian Kota Cirebon. Kegiatan ini juga memberikan peluang bagi pecinta ikan untuk membudidaya ikan koi. Harga ikan koi amat menjanjikan,”ungkapnya.

Azis mengatakan, kegiatan festival ikan koi tersebut masuk ke dalam agenda pariwisata Kota Cirebon.

BACA JUGA:Gempa di Indramayu Hari Ini Terjadi Dua Kali Salah Satunya di Laut Eretan, Kuwu: Aman Terkendali

BACA JUGA:Luis Milla Tidak Puas dengan Kemenangan Persib 3-1 atas RANS FC: ‘Kami Nervous’

"Cirebon Koi Fest ini bisa di selenggarakan setiap tahun dan masuk agenda peringatan hari jadi Cirebon. Tinggal kita kemas menjadi lebih menarik. Misal, dikolaborasikan dengan kebudayaan. Kita tampilkan kebudayaan dari Cirebon maupun daerah lain,”katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) Santoso menyebutkan, event tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2023, di salah satu mall Kota Cirebon.

"Pesertanya dari berbagai penjuru nusantara. Ada Lebih dari 940 ekor ikan koi pun berlomba merebut penilaian positif para juri dari Indonesia, dua asal Filipina, dan satu dari Singapura,"sebutnya.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Tanggapi Mundurnya Lucky Hakim

BACA JUGA:Gisel Putus Cinta Lagi, Kisah Asmara dengan Rino Soedarjo Kandas Digosipkan Balik ke Wijin

Adapun tujuan event tersebut, lanjut Dia, untuk mempromosikan dan memamerkan hasil peternak koi salah satunya melalui show.

“Dengan adanya show, kami harap muncul banyak peminat baru dan harga koi makin membaik. Koi pun menjadi industri yang bisa meningkatkan perekonomian peternak dan pedagang ikan koi,”ucapnya.

BACA JUGA:Kritik Jokowi Soal Impor Beras, Amal Alghozali: Bulog Tidak Punya Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: