Korem 063/Sunan Gunung Jati Gelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Potensinya

Korem 063/Sunan Gunung Jati Gelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Potensinya

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han, membuka Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Potensinya-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han, membuka  Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Potensinya bertempat di Makorem 063/Sunan Gunung Jati Jalan Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon, Senin (20/02/2023).

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han, menyampaikan melalui kegiatan sosialisasi pembinaan lingkungan hidup semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita untuk di aplikasikan di wilayah masing-masing.

Sebagai unsur satuan kewilayahan tidak hanya berdiam diri tapi berpikir terus menerus dan berbuat semaksimal mungkin untuk membantu pemda dan penduduk di wilayahnya. Senada dengan implementasi 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

Korem 063/SGJ merupakan Komando Kewilayahan yang berkedudukan langsung di bawah Kodam III/Siliwangi yang memiliki tugas pokok melaksanakan Pembekalan, Kesiapan Operasi Pembinaan Teritorial sesuai Rencana Pertahanan, Kodam menyelenggarakan OMP dan OMSP serta pelayanan bantuan administrasi satuan yang ada di daerah.

BACA JUGA:Dear Lucky Hakim, Ini Lho Saran dari Wakil Gubernur Jabar

BACA JUGA:Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2023

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han, menjelaskan Inovasi adalah salah satu bagian penting dalam persaingan karena hal ini dapat membawa keunggulan bagi organisasi melalui penciptaan ide baru, proses baru, atau dengan peningkatan kondisi organisasi saat ini.

5 peran manajer inovasi yang penting untuk diketahui dan dilakukan dengan tuntas adalah Creative and Strategic Thinker adalah Seorang pimpinan disarankan memiliki inovasi dan kreativitas yang tidak terbatas serta  mampu menemukan pemecahan masalah dengan cara yang kreatif, terutama dalam perspektif organisasi.

Disruptive Leader and Developer adalah memelihara budaya kerja yang berani dan disrupsi karena tidak sesuai dengan norma budaya dan sosial, mengelola individu tersebut untuk mengatasi hambatan tersebut dengan cepat dan cerdas.

Mempunyai Gambaran Besar dan Pandangan yang Lebih Maju, Seorang pimpinan harus melihat gambaran yang lebih besar dan membuat rencana yang sesuai. Manajemen Risiko adalah mengidentifikasi risiko sedini mungkin agar bisa ditanggapi dengan baik dan Organizational developer menyiapkan kondisi kerangka kerja sehingga inovasi tercipta dalam atau dari sebuah tim dan dapat berlangsung dengan sukses.

BACA JUGA:VIRAL! Ambulans Terjebak Macet di Mundu Cirebon, Teteh Perawat Langsung Turun ke Jalan

BACA JUGA:Siapa Pengganti Lucky Hakim? Bupati Indramayu Jawab Ini

Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Mey Pimpinan Tenang Jaya Grup, Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya dan diikuti Para Dandim, Para Kasi Korem 063/Sunan Gunung Jati, Pasiterdim Jajaran Rem 063/Sunan Gunung Jati, Keprimkop Kartika Gunung Jati, Keprimkop Kodim Jajaran Rem 063/SGJ dan Kh.Maksum serta Tamu undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: