Sulap Sport Center Watubelah, Bupati Cirebon beserta Jajaran Gotong Royong Bersih-bersih

Sulap Sport Center Watubelah, Bupati Cirebon beserta Jajaran Gotong Royong Bersih-bersih

Stadion Sport Center Watubelah dibersihkan secara gotong royong untuk lokasi kegiatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon tahun 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon dan perwakilan perangkat daerah Kabupaten Cirebon, bergotong royong membersihkan area Sport Center Watubelah Sumber, Jumat 24 Februari 2023.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, gotong royong ini sebagai salah satu permulaan pemanfaatan Sport Center Watubelah oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai persiapan peringatan Hari Jadi ke-541 yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 5 Maret 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jasa Raharja Sarankan Masyarakat Ikuti Program Mudik Gratis 2023

"Setelah kegiatan peringatan hari jadi nanti, Sport Center Watubelah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menuturkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan anggaran guna optimalisasi perbaikan Sport Center Watubelah ini.

"Ada anggaran untuk Sport Center Watubelah ini, diharapkan nanti bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat," kata Ayu.

BACA JUGA:Tidak Ada Stunting Baru Jadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Sumedang

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i mengungkapkan, bahwa pada tahun ini telah dianggarkan dana untuk perbaikan Sport Center Watubelah sebesar Rp10 miliar.

"Dengan anggaran Rp10 miliar ini, minimalnya Sport Center ini nantinya bisa digunakan untuk sepak bola dan jogging," ujar Hilmi.

BACA JUGA:Tidak Ada Stunting Baru Jadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Sumedang

Selain itu, pihaknya juga sedang mengajukan anggaran sebesar Rp250 miliar untuk perbaikan Sport Center Watubelah. 

Walaupun menurut Hilmi, idealnya anggaran perbaikannya adalah sebesar Rp500 miliar.

Jika anggaran tersebut bisa didapatkan, maka perbaikan bisa dilakukan secara maksimal. 

BACA JUGA:HOREE.. Jembatan Kalimangsetan Putus Diterjang Banjir Segera Dibangun Ulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase