Tinjau GOR Ranggajati dan Stadion Watubelah, Ikin Asikin Bicara Kelayakkan dan Pembinaan Olahraga

Tinjau GOR Ranggajati dan Stadion Watubelah, Ikin Asikin Bicara Kelayakkan dan Pembinaan Olahraga

Ikin Asikin dan rombongan ketika meninjau GOR Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin, meninjau GOR Ranggajati dan StadionWatubelah, Senin (27/2/2023).

Dia mengatakan, sarana dan prasarana untuk pembinaan atlet, semuanya harus bagus, nyaman dan layak.

"Tadi kita lihat semua (GOR Ranggajati dan Stadion Watubelah). Apa saja yang dapat diinventarisir agar anggarannya jelas untuk perawatan dan perbaikan,” kata Ikin Asikin

“Ini sangat penting untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Cirebon. GOR dan stadion ini menjadi tempat pembinaan, maka kami dan tim dari Dispora Kabupaten Cirebon meninjau kelayakan sarana dan prasarana untuk berlatih,” imbuhnya. 

Dia mengatakan, sarana dan prasarana yang baik, akan sangat menunjang program pembinaan atlet hingga mencapai prestasi yang ditargetkan.

BACA JUGA:1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Linggarjati Kuningan, Anak Korban Berteriak

“Kalau semua bagus, nyaman, maka atlet dapat berlatih dengan baik," cetusnya.

Di sisi lain, Ikin mengakui bahwa fasilitas olahraga di Kabupaten Cirebon sangat minim. Langkah awal ntuk menyelesaikan permasalahan tersebut, akan dilakukan pendataan ulang.

"Saat ini kami masih melalukan pendataan fasiltas olahraga di Kabupaten Cirebon agar ke depannya bisa memanfaatkannya dengan bekerjasama dengan semua pihak untuk melakukan pembenahan di bidang sarana dan prasarana olahraga,” ungkapnya. 

“Kita jangan lihat lagi ke belakang. Sekarang bagaimana merangkul insan olahraga, pemerintah daerah, berkerjasama membangun olaharga untuk meraih prestasi dimulai pembenahan sarana dan prasarana," tambahnya lagi.

Dikatakan Ikin, dalam waktu dekat bakal digelar turnamen bulutangkis untuk semua umur.

BACA JUGA:Liu Yanping Bertemu Habib Thohir di Madinah Sebelum Mengucapkan Syahadat di Ponpes Jagasatru Cirebon

"Bulan dekat kita akan mengadakan turnamen bulutangkis Bupati Cup tingkat Kabupaten Cirebon. Maka dari itu, kami ingin membenahi GOR Ranggajati ini agar dalam pelaksanaannya nanti bisa dirasa layak dan aman," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: