Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Menjadi Capres, Herman Khaeron Tegaskan AHY Cawapres Ideal

Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Menjadi Capres, Herman Khaeron Tegaskan AHY Cawapres Ideal

AHY mendukung Anies Baswedan jadi capres 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan gabungan koalisi partai politik bersama-sama membangun perahu koalisi Perubahan sudah. 

Hal ini disampaikan AHY saat menerima kunjugan Anies Baswedan yang diusung Demokrat di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis 2 Maret 2023 siang.

BACA JUGA:Kenapa AG Ditetapkan Sebagai Pelaku Bukan Tersangka, Berikut Penjelasan Dirreskrimum Polda Metro Jaya

Apalagi sehari sebelumnya, Rabu 1 Maret 2023 malam, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat melaksanakan rapat dipimpin Ketua MTP, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Apalahi ini adalah kewenangan penuh MTP sebagai ketetapan hukum Partai Demokrat, sesuai yang diatur dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020.

Dalam pertemuan langsung dengan MTP pagi kamis 2 Februari 2023, Anies Baswedan menyampaikan tanggapan, sekaligus menyampaikan visi dan gagasan besarnya, mengapa perubahan itu harus dilakukan. 

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Tetapkan AG Jadi Pelaku Penganiayaan David

Dan, tidak ada waktu yang lebih baik selain melalui kontestasi Pemilu 2024. 

Bahkan AHY menyampaikan bahwasannya Partai Demokrat menemukan banyak sekali kesamaan cara pandang dan kesamaan tujuan dengan Anies Baswedan.

Pada kesempatan yang sama, Anies Baswedan kembali menyampaikan rasa terima kasih atas ketegasan sikap dan dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya.

BACA JUGA:PKL Punya Tempat Khusus di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Sebelum Ramadan Lebih Kinclong

Juga dengan keikhlasan, rendah hati, dengan memohon izin, ridho dari Allah SWT, anies menerima amanah besar ini, mengemban amanah besar ini, dan insya Allah siap untuk berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan.

Sementara itu, Kepala BPOKK DPP PD DR H Ir Herman Khaeron MSI yang turut hadir dan menyambut kedatangan Anies Baswedan optimis Anies Baswedan mampu membawa indonesia kedepan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera. 

Negara ini, kata pria yang akrab disapa Hero, mesti dipimpin oleh sosok yang mempunyai integritas, kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang mumpumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase