Terjadi Ledakan di Tambang Batu Bara Pakistan, 6 orang Tewas

Terjadi Ledakan di Tambang Batu Bara Pakistan, 6 orang Tewas

Representative Image/Net--

PAKISTAN, RADARCIREBON.COM - Terjadi ledakan di salah satu tambang batu bara di barat daya Pakistan yang menewaskan enam orang.

Ledakan metana yang terjadi di barat daya Pakistan itu menewakan enam penambang dan membuat lima orang lainnya terluka.

Menurut inspektur tambang, Mohammad Akram mengatakan bahwa ledakan itu terjadi pada Kamis, 2 Maret 2023 yang tepatnya di Distrik Harnai di Provinsi Baluchistan.

Masih menurut Akram, seluruh korban ledakan berhasil dievaluasi setelah operasi penyelamatan yang berlangsung sehari penuh.

BACA JUGA:Jadwal Timnas U20 Melawan Suriah, Garuda Muda Mendapat Tambahan Amunisi

BACA JUGA:SMAN 6 Tuan Rumah S3C

"Penyelamat membutuhkan waktu 24 jam untuk sampai ke penambang yang terperangkap dan mengambil mayat mereka yang terbunuh," jelasnya, seperti dimuat Associated Press pada Jumat, 3 Maret 2023.

Kerap kali penambang batu bara Pakistan mengeluh karena pemilik tambang gagal melakukan tindakan pencegahan keselamatan dan memasang peralatan yang dibutuhkan.

Seperti yang dilansir dari RMOL.ID , lokasi pekerja yang tidak aman dan upah yang rendah, namun ribuan warga Baluchistan tetap memilih bekerja di sana karena tidak memiliki banyak pilihan.

Pada beberapa dekade terakhir, Baluchistan menjadi tempat pemberontakan tingkat rendah dari sekelompok separatis kecil yang berjuang untuk kemerdekaan dari pemerintah pusat di Islamabad.

Provinsi ini juga mengalami lonjakan serangan militan dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA:KEREN! Bayanillah Siswa SMAN 7 Kota Cirebon Raih Podium di Western Australian Athletics Stadium

BACA JUGA:Yayasan Manarussalam Gelar Wisuda Tahfidz Al Quran 30 Juz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: