Tegas! Pemerintah Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Tegas! Pemerintah Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023

Anggota DPR RI Aria Bima beberkan alasan utama FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pemerintah sangat mendukung penuh penyelenggaraan FIFA U20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam sambutannya pada acara Press Conference Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Rabu 8 Maret 2023 kemarin.

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Dia berharap ajang sepakbola bergengsi nomor dua ini berjalan dengan sukses, sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah FIFA World Cup tim senior.

"Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses."

"Karena kalau ini sukses, maka ini menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Ketum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepakbola senior."

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Seorang Driver Terekam Lakukan Onani di Bawah JPO Kuningan Jakarta

"Jadi kalau ini sukses, sehingga FIFA dan negara lain melihat kita bagus maka kita punya modal untuk bidding kegiatan yang lebih besar lagi," ujar Menpora Amali.

Dengan demikian, Menpora Amali pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menyiapkan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang baik itu pemain maupun pendukung nya.

"Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukan kita menerima tamu siapapun saja yang datang dari berbagai negara baik itu timnas maupun para pendukung, para suporter," imbaunya.

BACA JUGA:Bikin Haru, Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Patungan Beli Sepatu Teman

Disamping itu, Menpora Amali pun optimis dengan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah yang terajut dengan baik maka event ini akan berjalan sukses.

"Jadi mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama antara PSSI dan pemerintah ini akan terajut dengan baik, sehingga event ini akan sukses," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase