Perhatian, Identitas dan Data Kendaraan Tidak Bayar Pajak Dihapus Polisi Sudah Mulai

Perhatian, Identitas dan Data Kendaraan Tidak Bayar Pajak Dihapus Polisi Sudah Mulai

Data kendaraan tidak bayar pajak dihapus oleh ke polisian sudah diterapkan.-wuling.id-

Dia mencontohkan ada 100 kendaraan yang diumumkan kepada masyarakat luas. 

Namun, dalam waktu sepekan mereka datang ke Samsat untuk mendaftarkan kembali kendaraan sehingga tidak ada data kendaraan yang dihapus.

Namun, jika 50 kendaraan saja yang didaftarkan ulang, pihaknya akan hapuskan data 50 kendaraan yang tidak melakukan pendaftaran ulang.

"Kami menegaskan bahwa penghapusan data kendaraan itu benar adanya dan akan kami lakukan," kata dia.

Menurut dia, dalam penghapusan data kendaraan tentu ada mekanismenya, mulai dari verifikasi data kendaraan, pengumuman kendaraan yang terdata dapat dihapuskan, hingga menyurati pemilik kendaraan yang terdata untuk dihapus.

"Mekanisme penghapusan ada sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat karena kendaraan mereka dihapus tanpa pemberitahuan," kata dia.

BACA JUGA:Ajak Customer Rasakan All New Ayla, Daihatsu Cirebon Gulirkan Promo Daifit 2023

BACA JUGA:Google Bisnisku Bisa Bikin Usaha Kamu Terlihat Lebih Profesional, Coba Saja Keampuhannya

Disebutkan pula bahwa saat ini terdata 1,16 juta unit kendaraan bermotor di Sumatera Barat mati pajak dan data kendaraan tersebut dapat dihapuskan.

Bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan tersebut setelah disampaikan beberapa kali peringatan, setelah melalui mekanisme penelitian, selanjutnya akan dilakukan penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor di database kepolisian dan pemerintah daerah.

"Dalam kondisi telah dihapuskan, kendaraan tidak dapat lagi didaftarkan ulang," kata dia.

Dia juga menambahkan sosialisasi pada acara Car Free Day ini juga bertujuan membuat masyarakat luas paham dengan aturan tersebut dan membuat mereka yang masih menunggak pajak dapat memenuhi kewajiban mereka.

"Kami juga mengajak masyarakat memanfaatkan Program Triple Untung yang diberikan Pemprov Sumbar yang memberikan kemudahan bagi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: