109 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Ikuti Prosesi Khotmil Quran

109 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Ikuti Prosesi Khotmil Quran

109 Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Ikuti Prosesi Khotmil Quran-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 109 siswa kelas XII SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon mengikuti prosesi khotmil quran angkatan ke 26, Selasa (21/3/2023) di masjid Sayyidin Panatagama.

Siswa yang mengikuti khotmil Quran adalah siswa yang sudah menyelesaikan hafalan Al Quran juz 30, juz 29, juz 28, juz 27 dan juz 26 juz .

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SSi, mengatakan, khotmil quran angkatan ke 26 pada hari ini (kemarin) digelar diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 109 siswa.

Mereka ini yanh sudah menyeleaialan hafalan Al Quran mulai dari Juz 30, Juz 29 juz 27 dan Juz 26. Lebih jauh wahyu menjelaskan, khotmil quran ini tidak Hany disaksikan oleh guru, akan tetapi hadir di khotmil Quran ini mulai dari yayasan pendidikan Islam Putera bangsa, Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, guru dan perwakilan orang tua XII.   

BACA JUGA: Sandy Kristian dan Michael Nolan Juara KOMATFIS Nasional di Universitas Tarumanegara

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Ziarahi Makam Sunan Gunung Jati Jelang Ramadan

“Alhamdulillah orang tua siswa bisa menyaksikan langsung prosesi khotmil Quran,” kata Wahyu. Wahyu berharap siswa kelas XII ini kedepan bisa tetap terus dekat dengan al quran, menghafalkan al quran dan mempelajari nilai nilai yang terkandung di dalam Al quran.

Pengurus Jamiyyah sekaligus perwakilan orang tua kelas XII,Dede Mulyaningsih merasa terharu dan manusiawi bangga bisa menyaksikan anaknya mengikuti prosesi khotmil Quran. berarti, kata Dede, saya tidak  salah menyekolahkan anak di SMA Islam Al azhar 5 Cirebon.

Apalagi ada yang bisa menyelesaikan hafalan Al Quran juz 30 dan juz 29. "Kesan saya memasukkan anak sekolah ke SMA Islam Al Azhar  tidak terasa sudah mau lulus sekolah, karena sebelumnya  pembelajarannya secara online akibat pandemi covid 19," ujarnya.

Walaupun menerapkan pembelajaran secara online selama pandemi covid 19, kata Dede, tapi di SMA Islam Al Azhar disiplin dalam memperhatikan pembelajaran siswa meski secara online.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Ridwan Kamil Ajak Warga Jawa Barat Satukan Persepsi

BACA JUGA: Selama Ramadan, Jadwal KBM di Sekolah Tidak Banyak Perubahan

Pihaknya berharap Khotmil quran kedepan harus ditingkatkan, siswa hafal minimal 2 juz. Diluar KBM (kegiatan belajar mengajar) harus ada pembelajaran hafalan Quran sehingga semakin banyak hafiz hafiz quran dan bisa diteruskan.

"Jangan ragu orang tua menyekolahkan anak anaknya di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon beradab, berkarakter, berwawasan Global," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: