Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadan, Ini yang dilakukan Polsek Kertajati

Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadan, Ini yang dilakukan Polsek Kertajati

Kapolsek Kertajati Iptu Bambang Indrijanto bersama anggota Bhabinkamtibmas mendatangi warga untuk memberikan imbauan.--

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM -Selama bulan Ramadnan, Polsek Kertajati terus melakukan antisipasi perang sarung dengan meningkatkan fungsi patroli untuk menjaga keamanan dan kondusifitas.

Bahkan, Kapolsek Kertajati Iptu Bambang Indrijanto bersama anggota Bhabinkamtibmas aktif mendatangi warga untuk memberikan imbauan.

Kapolsek Kertajati Iptu Bambang Indrijanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait perang sarung di wilayah hukum Polsek Kertajati.

“Alhamdulillah sampai hari ini belum ada informasi terkait dengan perang sarung, termasuk juga seperti kegiatan sahur on the road,” katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok

BACA JUGA:Sukses Gelar Gebyar Sains 2023, Prodi Pendidikan IPA UMC Siapkan Pelajar Berbakat Hadapi OSN

Selain itu, Iptu Bambang Indrijanto menjelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan yang negatif saat bulan Ramadhan.

"Ini upaya preemtif terus kami lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengaktifkan siskamling,"jelasnya.

Mantan Panit Opsnal 1 Unit Reskrim Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota ini mengimbau kepada anak-anak untuk tidak keluyuran malam hari yang dapat meresahkan masyarakat.

"Saya berharap agar semua komponen masyarakat bersama Kepolisian ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman juga kondusif. Dan kepada anak-anak atau remaja agar tidak melakukan kegiatan sahur on the road atau perang sarung,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Saung Raihan Paket Berbuka Puasa di Bentani Hotel Cirebon

BACA JUGA:Cuaca di Cirebon Terkini, BMKG: Masa Peralihan Musim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: